Mason Mount: Chelsea Tim Terbaik di Dunia!

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Mason Mount: Chelsea Tim Terbaik di Dunia! (Getty Images/Carl Recine - Pool)

Mediaapakabar.com
Chelsea mengalahkan Manchester City 1-0 untuk menjuarai Liga Champions. Gelandang Chelsea Mason Mount meyakini, the Blues adalah tim terbaik di dunia saat ini.

Kemenangan itu diperoleh Chelsea saat menghadapi City di laga final, yang dihelat di Do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) dinihari WIB. Kai Havertz muncul sebagai pahlawan Chelsea dengan gol tunggalnya di akhir babak pertama.


Kontribusi besar diciptakan Mount karena mengkreasikan gol penentu kemenangan itu. Mount mengirim umpan terobosan jitu kepada Havertz. Pemain muda Jerman ini lantas mengecoh kiper City Ederson Moraes sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.


Man City kemudian bermain lebih agresif usai turun minum. Akan tetapi, Chelsea dengan solid mampu mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan berakhir untuk mengangkat trofi juara Liga Champions kedua dalam sejarah klub.


"Kami menjejak final dan memenanginya. Ini sungguh sebuah peristiwa yang istimewa," cetus Mount kepada BT Sport. "Aku tidak bisa berkata-kata. Ini mustahil. Aku sudah bermain di dua final [sebelumnya] untuk Chelsea dan kami kalah semua. Ini adalah apa yang kuimpikan, memenangi sebuah trofi dengan Chelsea."


"Bisa maju ke final di Liga Champions, kami bermain melawan beberapa tim tangguh. Saat ini, kami adalah tim terbaik di dunia. Anda tidak bisa mengambil hal itu dari kami," lanjut pemain internasional Inggris itu seperti dilansir dari detikSport, Minggu 30 Mei 2021.


Dengan kegagalan ini, Man City masih terus mencari trofi juara Liga Champions pertamanya. Bagaimanapun the Citizens merajai kompetisi domestik musim ini dengan menggondol gelar Liga Inggris dan Piala Liga.


"Aku sudah berbicara dengan mereka, mereka memang pantas berada di sini. Ini memang berat untuk mereka, tapi mudah-mudahan musim depan kami akan bersaing untuk gelar Liga Inggris juga," lugas Mount usai Chelsea juara Liga Champions. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini