Lantik Pengurus CSR Kesos Sumut, Para Duta Pendidikan Ucapkan Terima Kasih Kepada Gubsu

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Duta Pendidikan Sumatera Utara tahun 2020 Julpan Siregar yang juga Duta Pendidikan Teknologi dan Informasi Indonesia bersama Duta Pendidikan Sumut tahun 2021 Yessy Afriyanti Mahasiswa ITB, dari Siantar, Nindy Pratiwi Mahasiswa UIN Surabaya asal Langkat dan Alfiansyah pelajar SMA 13 dari Medan menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang berkesempatan hadir melantik Forum CSR Kesos Sumut masa bakti 2021- 2026, Senin (31/5/2021) di Hotel JW Mariot, Kota Medan.


Mediaapakabar.com
Duta Pendidikan Sumatera Utara tahun 2020 Julpan Siregar yang juga Duta Pendidikan Teknologi dan Informasi Indonesia bersama Duta Pendidikan Sumut tahun 2021 Yessy Afriyanti Mahasiswa ITB, dari Siantar, Nindy Pratiwi Mahasiswa UIN Surabaya asal Langkat dan Alfiansyah pelajar SMA 13 dari Medan menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang berkesempatan hadir melantik Forum CSR Kesos Sumut masa bakti 2021- 2026, Senin (31/5/2021) di Hotel JW Mariot, Kota Medan.

Di hadapan Gubsu, para duta menyampaikan sejumlah program yang mendukung Sumut Bermartabat karena mereka telah turun ke sejumlah daerah mendidik anak-anak kurang mampu melalui kerja sama dengan Forum CSR Kesos Sumut. 


Julpan Siregar yang juga mahasiswa FKIP UMSU bersama temannya Duta Pendidikan Sumut tahun 2021 beberapa daerah di Sumatera Utara telah berkoorinasi Ketua Forum CSR Kesejahteraan Sosial Sumut Arman Chandra SE yang merupakan Alumni Lemhanas tahun 2020. 


Menurut Julpan, kehadiran duta di tengah pandemi Covid-19 untuk membantu anak-anak pelajar SD, SMP dan SMA yang mengalami kesulitan belajar. 


Adapun program dijelaskan Julpan yakni temannya Ulfa Dwijayanti Mahasiswa UMN Alwasliyah yang ikut membantu mendidik 100 an anak-anak bantaran Sungai Deli baik tingkat SD, SMP dan SMA bersama pendiri Sanggar Sungai Deli Lukman hakim. 


Kegiatan merupakan perhatian pertama dari Forum CSR Kesejahteraan Sosial Sumut untuk membantu sarana WIFI, perpustakaan, dispencer dan lainnya sehingga anak anak yang dibimbing Sanggar Sungai Deli dapat terbantu dalam pembelajaran di sekolah, mengaji, menari dan lainnya.


Saat ini, katanya Duta Pendidikan Sumut baik angkatan 2020 dan 2021 sedang fokus membangun kualitas pendidikan di wilayah mereka. Artinya apa yang dilakukan para duta membantu tugas Gubsu Edy Rahmayadi mewujudkan Sumut bermartabat.


Julpan mewakili para duta juga berterimakasih kepada Syamsul Arifin (mantan Gubsu ke-15), Drs Syaiful Syafri, MM (Kadis Pendidikan Sumut 2010-2014) dan Kepala UPT Perpustakaan UMSU, Muhammad Arifin, MPd yang telah membantu dan memotivasi para duta untuk bekarya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini