Keliling Toko Kembalikan Duit Pungli, Iwan Fals Sebut Gibran Cocok Maju 2024

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengembalikan uang hasil pungutan liar (Pungli) kepada 145 pengelola toko yang ada di Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon, Kota Solo.

Mediaapakabar.com
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengembalikan uang hasil pungutan liar (Pungli) kepada 145 pengelola toko yang ada di Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon, Kota Solo.

Uang yang dikembalikan oleh Gibran itu merupakan hasil pungli yang diduga dilakukan oleh Linmas atas perintah Lurah Gajahan. Besaran pungli yang dikembalikan oleh Gibran pada sejumlah toko bervariatif. Ada yang Rp50 ribu, dan ada pula Rp100 ribu.


Apa yang dilakukan Gibran menarik perhatian luas. Apalagi Gibran juga mengambil tindakan tegas dengan mencopot Lurah Gajahan.


Aksi Gibran menjadi perbincangan publik. Salah satunya, penyanyi legendaris Iwan Fals yang menilai putra Presiden Joko Widodo itu layak untuk maju pada Pemilu 2024.


"Tuh kan kayaknya cocok nih 2024," kata Iwan seperti dikutip dari lini masa akunnya Twitternya, @iwanfals dilansir dari Sindonews.com pada Selasa, 4 Mei 2021.


Mengenai isu 2024, Iwan Fals pernah mencuitkan jika Gibran dan Bobby Nasution maju pada pemilu mendatang maka akan ramai. "Gibran-Bobby maju 2024 ramai tuh..." cuitnya.


Cuitan Iwan Fals yang menilai Gibran cocok maju pada 2024 menuai respons pengguna Twitter alias netizen. Salah satunya pemilik akun @velajuel79 yang menilai Gibran bisa maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta mendatang.


"DKI dulu lah... Kita lihat konsistensinya... Kalau bisa ngerapihin Tanah Abang, fix gue pilih... Kalau yang bikin semerawut Tanah Abang enggak bakal gue lirik," cuitnya. (SC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini