Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolres Dairi Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, saat bersilahturahmi dengan Pengurus Gereka GKPPD di Sentrum Sidikalang Kabupaten Dairi, Sabtu (1/5/2021).

Mediaapakabar.com
Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di tengah tengah masyarakat, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting melaksanakan giat silaturahmi dan koordinasi bersama Pengurus Gereja dan Tokoh Agama, Sabtu (1/5/2021) bertempat di Aula GKPPD Centrum Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Kasat Intelkam Polres Dairi AKP Polin Damanik, Pendeta Elson Lingga MTH, Pendeta M.Sinamo MTH, Asisten Pemkab Dairi Charles Bancin, Kapolsek Kota Sidikalang dan para undangan lainya.


Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menciptakan hubungan baik dan silaturahmi bersama  tokoh agama, demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk menghimbau agar kiranya para jemaat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 saat ini.


Disamping itu, Kapolres juga mengharapkan agar para tokoh agama dapat memberikan pencerahan dan pemahaman terkait adanya isu-isu begu ganjang kepada masyarakat khususnya para jemaat, agar tidak terjadi perpecahan di tengah tengah masyarakat, serta menginventarisir kegiatan kegiatan gereja terkait rencana giat Sinode GKPPD.


Khusus bagi masyarakat Kabupaten Dairi, Kapolres berharap, agar tidak terpengaruh dengan isu isu begu ganjang yang dapat memicu konflik dan perpecahan.


"Mari kita jaga bersama  Persatuan  dan kesatuan,agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif," pinta Kapolres.


Pada kesempatan yang sama, Bishop GKPPD Pdt Elson Lingga MTH dalam sambutanya mewakili Pengurus Gereja mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik dan selalu mendukung Polres Dairi dalam memberikan penyadaran kepada Jemaat dan masyarakat untuk tidak cepat terpengaruh terhadap isu isu yang menyesatkan yang dapat memecahkan persatuan dan kesatuan.


"Kita siap memberikan dukungan kepada Polres Dairi dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah tengah masyarakat," tutup Elson Lingga.


Di akhir acara silaturahmi, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting memberikan cendera mata kepada Bishop GKPPD yang diwakili Pdt. Elson Lingga. (BOB)

Share:
Komentar

Berita Terkini