Sosialisasikan Larangan Mudik, Polres Pekalongan Akan Gelar Operasi Keselamatan Candi 2021

REDAKSI
Sabtu, 10 April 2021 - 20:37
kali dibaca
Sosialisasikan Larangan Mudik, Polres Pekalongan Akan Gelar Operasi Keselamatan Candi 2021.


Mediaapakabar.comPolres Pekalongan akan menggelar Operasi Keselamatan Candi 2021 pada tanggal 12-25 April 2021 dalam rangka mensosialisasikan kebijakan larangan mudik.

"Tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang larangan mudik 2021," ujar Kapolres Pekalongan AKBP Darno melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Sabtu (10/4/2021).


Akrom mengatakan tujuan Operasi Keselamatan Candi 2021 ini adalah mengawal penegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat sekaligus mengampanyekan tertib lalu lintas.


"Untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas," ujarnya.


Dia juga menambahkan Operasi Keselamatan Candi 2021 akan dilaksanakan dengan humanis dan mengedepankan langkah preemtif dan preventif.


Adapun tindakan petugas dalam operasi tersebut yakni pembagian masker kepada masyarakat, mengampanyekan protokol kesehatan di tengah masyarakat, dan membagi-bagikan pamflet prokes dan keselamatan berlalu lintas.


"Kenapa disebut Operasi Keselamatan Candi ? Karena murni dalam rangka kaitannya dengan upaya memutuskan rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya. (ARO)

Share:
Komentar

Berita Terkini