-->
    |
Follow Us :

Puncak Perayaan Paskah, Kapolres dan Dandim 0207/Simalungun Pimpin Patroli Skala Besar

Kali Dibaca
Puncak Perayaan Paskah, Kapolres dan Dandim 0207/Simalungun Pimpin Patroli Skala Besar.


Mediaapakabar.com - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK bersama Dandim 0207/Simalungun LETKOL (Inf) Roly Souhoka pimpin Patroli Skala Besar TNI - Polri dalam Pengamanan Gereja menyambut perayaan puncak Paskah di seluruh Gereja wilayah hukum Polres Simalungun, Sabtu (03/04/2021) pukul 21.00 WIB.

Patroli Skala Besar ini melibatkan 385 personil Polri dan 150 personil TNI serta menggandeng seluruh Stakeholder terkait termasuk elemen masyarakat seperti, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Pemuda Gereja. Pengamanan dilaksanakan pada 89 Gereja serta di 34 Gereja prioritas. 


Patroli Skala Besar TNI-Polri di gelar guna menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah Perayaan Paskah  di Wilayah Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan seluruh Polsek se-jajaran Polres Simalungun.


Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK dalam arahannya mengatakan, "Pengamanan ini dilakukan agar kehadiran Polri-TNI benar-benar dirasakan masyarakat ketika melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan. Langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas khususnya aksi teroris


"Dalam pelaksanaan pengamanan, seluruh Personil jangan Underestimate terhadap situasi saat ini. Laksanakan Pengamanan sesuai dengan SOP. Tetap siaga hingga pelaksanaan ibadah berakhir," ujar Kapolres.


Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan Pengamanan. Lakukan koordinasi dengan pemuda Gereja serta lakukan sterilisasi gereja sebelum dimulainya ibadah. Tetap tingkatkan Pengamanan  Mako dan lakukan dengan Body System.


"Mari seluruh Personel melaksanakan kegiatan hari ini dengan penuh tanggung jawab, aktif dan lakukan sesuai SOP. Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah kita masing-masing," tandas Kapolres.


Pengamanan Gereja diawali berkoordinasi dengan pengurus gereja dan melakukan sterilisasi sebelum pelaksanaan ibadah. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini