-->
    |
Follow Us :

Polsek Limapuluh Amankan 31 Calon TKI Ilegal

Kali Dibaca

Ket Foto : Polsek Limapuluh Amankan 31 Calon TKI Ilegal. 



Mediaapakabar.com
Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi beserta personilnya mengamankan 31 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari berbagai Provinsi, di Tangkahan Pematang Polong, Dusun VIII, Desa  Gambus Laut, Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batubara, Minggu (25/04/2021) dinihari.

Adapun ke 31 TKI terdiri dari 14 wanita dan 14 Laki laki dan 3 masing berusia anak-anak. Diketahui wilayah alternatif  jalan tikus  menuju ke laut lepas yang ada di Desa Gambus laut sangat banyak dan rawan dengan  Illegal Logging seperti masuk dan keluarnya para pelanggar hukum yang akan memperkaya diri dengan tindakan Ilegal.


Namun, dengan kesigapan Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi bersama Kanit Reskrim Ipda Manahan Siregar dibantu personilnya berhasil menggagalkan  Penyelundupan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal yang akan diberangkatkan ke Negeri tetangga Malaysia.


Atas hal itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengapresiasi kerja baik Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi beserta personilnya yang turun langsung sejak pukul 01.00 WIB, melakukan pengintaian serta mengamankan para TKI Ilegal.


Terpisah, Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi mengatakan telah kami amankan Para TKI Ilegal sebanyak 31 orang terdiri dari Laki laki dan perempuan dewasa dan anak-anak.


"Setelah kami lakukan pengamanan bersama Kanit Reskrim, lantas kami bawa ke rumah sakit  Umum Batubara yang kebetulan bersebelahan dengan Rumah isolasi. Kami melakukan pengecekan kesehatan kepada para TKI dan sebelum kita lakukan tindakan tindakan hukum, para TKI tersebut harus melakukan isolasi selama yang ditentukan oleh pihak kesehatan," ungkapnya.


Lanjut dikatakan Kapolsek, untuk wilayah hukum kami, khususnya yang berada di daerah pesisir laut, kami akan terus berpatroli dengan langkah-langkah keamanan untuk menutup ruang gerak para illegal logging. "Khususnya di pelabuhan-pelabuhan tikus yang ada di daerah wilayah hukum kami," pungkasnya. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini