Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Batubara Rutin Gelar Patroli Asmara Subuh

REDAKSI
Minggu, 18 April 2021 - 10:49
kali dibaca
Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Batubara Rutin Gelar Patroli Asmara Subuh.

Mediaapakabar.com
Selama satu pekan penuh Jajaran Polres Batubara bersama dengan TNI dan tokoh masyarakat melakukan Patroli Asmara Subuh untuk mengantisipasi kenakalan remaja, yang digelar sekitar pukul 05.00 WiB sampai 07.30 WIB akhirnya membuahkan hasil positif.

Pantauan awak media, Minggu (18/04/2021) pagi, tak ada aktifitas para pemuda maupun anak-anak melakukan aktifitas asmara subuh maupun berolahraga.


Sepanjang perjalanan 'Patroli Belusukan' dari lorong ke lorong yang di pimpin langsung Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis tidak tampak lagi masyarakat melakukan aktifitasnya seperti  main game bareng, bergitar dan berkumpul di depan rumah atau pun depan gang, hanya tampak sebatas warga yang melakukan aktifitas kelaut dan berdagang di pasar. 


Bu Ros warga setempat mengatakan kami heran, baru kali ini masyarakat di kota Tanjung Tiram ini sepi, biasanya jangankan mau ke mesjid hendak keluar rumah saja kami susah, karna terlalu banyak anak-anak bermain mercon maupun lempar-lemparan disini. Silap-silap awak yang kena.


"Tapi memang luar biasa bapak Kapolres kita ini, sudah menyulap masyarakat di sini  jadi  seperti ini, tak ada lagi yang lempar lemparan tak ada lagi yang main mercon, bahkan tak ada yang ramai-ramai lagi di jalan. Luar biasa bapak Kapolres kita ini," ungkap Bu Ros sambil melakukan aktifitas sholat ke mesjid.


Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan sampai kita lihat benar-benar sudah seteril dankondusif baru kita akan hentikan oprasi ini. Kemungkinan akan kita lakukan sampai nanti pada saat Idul Fitri.


"Karena saya akan membuang kata tradisi  Tawuran di kota Tanjung Tiram ini. Saya akan lakukan terus sampai daerah ini menghilangkan tradisi tidak baik ini. Anggap saja kita berbuat amal dan ibadah untuk menjadikan warga di sekitar sini lebih baik, dan merubah cara hidup yang lebih baik," ujarnya didampingi Kapolsek Labuhan Ruku AKP Sijabat dan Kasat Reskrim AKP Perry Khusnadi. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini