Antisipasi Kenakalan Remaja, Kapolres Batubara Pimpin Patroli Jalan Kaki di Kota Tanjung Tiram

REDAKSI
Selasa, 13 April 2021 - 15:28
kali dibaca
Kapolres beserta personilnya dibantu TNI bersama tokoh masyarakat berjalan kaki  mengelilingi kota Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara,Selasa  (13/4/2021).


Mediaapakabar.comSelepas Sahur dan Sholat Subuh berjamaah, TNI - Polri bersama Masyarakat  melakukan Patroli jalan kaki, yang dipimpin langsung Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dalam mengantisipasi kenakalan remaja pada saat selesai sahur yang biasa dilakukan di luar rumah, seperti bermain petasan, balapan liar, dan tawuran.

Kali ini, Kapolres beserta personilnya dibantu TNI bersama tokoh masyarakat berjalan kaki  mengelilingi kota Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara,Selasa  (13/4/2021).


Dari Lorong ke lorong yang banyak dihuni masyarakat pesisir di Kota Tanjung Tiram  adalah mayoritas melayu yang bekerja sehari hari sebagai pedagang dan nelayan,  banyak istilah yang tidak baik dilakukan di masyarakat pesisir ini pada bulan Ramadhan,  mereka menganggap Tawuran atau perang kembang api menjadi Tradisi, jelas ini sangat membahayakan semua yang ada.


Selama Dua kali puasa Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis membuang istilah masyarakat pesisir itu dengan mengamankan tradisi buruk yang sangat membahayakan  seluruh masyarakat yang ada.


Berjalan kaki mengelilingi kota dari lorong ke lorong menjadi hal yang paling positif dan sangat membuahkan hasil yang baik. 


"Kami bersama TNI dan dibantu para tokoh masyarakat berhasil mengamankan kegiatan buruk masyarakat  yang katanya sudah menjadi tradisi disini.  Hal ini akan terus kita lakukan di tempat-tempat yang menjadi ajang keramaian pemuda pada saat habis sahur di bulan Ramadhan di seluruh wilayah Hukum Polres Batubara. Agar kita bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat," kata Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis.


Sementara itu, seorang tokoh masyarakat. Husni (47) mengatakan baru kali ini kami merasakan keindahan pada saat subuh,  Tidak adanya suara petasan dan ricuh nya para remaja.


"Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI - POLRI yang telah berhasil sangat baik melakukan pengamanan kepada masyarakat  kami salut. Ini sangat luar biasa, anak anak kami jadi terarah. Lihat mereka sekarang berolahraga bersama," ungkapnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini