-->
    |
Follow Us :

Usai Disidak Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gang Tempirai yang Puluhan Tahun Tergenang Kini Mengering

Kali Dibaca
Suasana jalan di Gang Tempirai Lingkungan VI, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, tampak mengering usai kunjungan Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada Senin (1/3/2021) lalu.


Mediaapakabar.comSuasana jalan di Gang Tempirai Lingkungan VI, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, tampak mengering usai kunjungan Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada Senin (1/3/2021) lalu.

Diketahui sebelumnya, jalan tersebut  selama kurang lebih belasan tahun tergenang air. Kini Gang Tempirai, Gang Silian dan Gang Ambai, Lingkungan VI, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas kini mengiring dan lebih baik dari sebelumnya.


Dari amatan di lokasi, ruas gang tampak sudah kering dan bisa dilewati secara normal, baik bagi pejalan kaki maupun bagi pengendara sepeda motor.


Kubangan yang biasanya berlumut, kini sudah menjadi dataran tanah kering yang lebih nyaman dilewati hanya tinggal perbaikan jalan saja.


Sementara, genangan air yang sebelumnya yang sudah seperti kolam di sebuah tanah kosong di Gang Tempirai tampak mulai menyusut.


"Sekitar empat hari lalu lah, satu hari setelah Pak Bobby datang pihak Kecamatan langsung turun mengorek parit di depan. Besok nya mulai mengalirkan genangan, dan besoknya lagi sudah mulai kering jalan gang Tempirai," kata Yulisman Nasution warga sekitar, Minggu (07/03/2021).


Kendati begitu, dirinya meminta agar ada penimbunan terhadap Gang Silian dikarenakan rendahnya jalan tersebut apabila hujan menyebabkan banjir.


"Kita masih merasa was-was jika terjadi hujan deras, karena Gang Silian bersampingan dengan Gang Tempirai, sangat rendah kedalam Gang. Makanya saya meminta untuk sementara galian lumpur dari parit depan bisa menimbun jalan Gang Silian ini," harap Yulisman yang akrab disapa Anto Kursi.


Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution, telah merespon cepat keluhan warga yang telah bertahun-tahun merasakan jalan yang tergenang air kotor.


"Terima Kasih Pak Wali Kota Medan, telah mendengarkan keluhan warga Gang Tempirai, Gang Silian dan Gang Ambai. Pak Wali cepat merespon dan menepati janjinya setelah terpilih menjadi Walikota Medan," ujarnya.


Hal senada juga dikatakan, Warga yang tepat di depan rumahnya tergenang air beberapa waktu lalu, Ahmad Husein Nasution mengatakan sekitar empat hari yang lalu genangan di sepanjang ruas Gang Tempirai mengering.


"Kemarin parit yang di depan digali. Jadi air bisa mengalir, enggak tersumbat. Tapi belum sempurnah kali kayaknya karena saya lihat di dalam parit kami ini masih penuh kali airnya," katanya.


Dirinya berharap agar jalan tersebut juga ditimbun dengan tanah. Sehingga air yang biasanya menggenangi ruas gang bisa terserap.


"Kalau tidak hujan kan banjirnya enggak banyak. Nah orang yang di depan sana yang dekat pasar mereka sudah menimbun secara mandiri dengan batu-bata. Kami yang engggak punya batu bata ataupun tanah jadi enggak bisa nimbun," ungkapnya.


Kendati demikian, dirinya senang keadaan gang tempat tinggalnya bisa ditindaklanjuti agar kembali normal. Ia berharap saluran drainase dari gang menuju ke drainase pinggir pasar besar bisa lebih cepat diperbaiki.


"Semoga bisa cepat diperbaiki jadi enggak setengah-setengah kerjanya. Dan kalau bisa nanti air dari parit kami bisa terbuang di aliran yang lebih besar. Dan jalan tersebut dapat dibenahi," pungkasnya.


Dari catatan yang dimiliki saat kampanye Pilwalkot Medan , Bobby Nasution bersama tim Relawan Bobby Nasution (RE-BORN) melakukan blusukan di ke pemukiman masyarakat di Jalan Panglima Denai, Lingkungan VI, Kecamatan Medan Amplas.


Didampingi Ketum Relawan Bobby Nasution (Re-Born) Suwarno, pada Kamis, 26 November 2020 lalu, Bobby langsung meninjau masuk ke Gang Tempirai, Gang Silian dan Gang Ambai, menyapa para ibu-ibu dan menanyakan keluhan.


“Banjir Pak Bobby, itulah yang kami keluhkan di sini,” kata para ibu-ibu. “Iya ibu, nanti kita benahi ya,” sahut Bobby.


Dari situ, Bobby melanjutkan perjalanan. Sampai di ujung gang, kekagetan Bobby datang. Sebab di situ terdapat kubangan bercampur lumpur. Kondisi kubangan itu berada di depan rumah penduduk.


Setelah blusukan ke tiga gang tersebut, kepada warga, Bobby menegaskan akan memprioritaskan perbaikan parit di kawasan ini begitu dirinya terpilih jadi Wali Kota Medan.


“Saya janji, kalau amanah menjadi wali kota dipercayakan kepada saya, begitu saya dilantik kawasan ini akan jadi prioritas untuk dibenahi,” tegas menantu Presiden Joko Widodo tersebut saat kampanye Pilwalkot Medan. (MC/DAF)

Komentar

Berita Terkini