-->
    |
Follow Us :

Polda Jambi Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Kali Dibaca
Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Jambi, Kombes Pol dr. Yolie Diana Koesnin.


Mediaapakabar.comKepolisian Daerah (Polda) Jambi hari ini melaksanakan vaksinasi yang dimulai dari Pejabat Utama Polda Jambi diawali dengan Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Dwi Gunawan dan diikuti pejabat utama lainnya yang bertempat di RS Bhayangkara Mayang Mengurai Polda Jambi, Jum'at (05/3/21).

Saat diwawancarai, Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Jambi, Kombes Pol dr. Yolie Diana Koesnin menyebutkan untuk Polda Jambi dan jajarannya telah didistribusikan Vaksin yang mana hari ini dilakukan di RS Bhayangkara Mayang Mengurai Polda Jambi, sedangkan untuk Polres/Ta jajaran telah didistribusikan melalui dinas kesehatan masing-masing.


"Untuk dinas kesehatan kabupaten/kota mendroping ke FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) di klinik tingkat Polres," sebutnya.


Dijelaskan Kabid Dokkes, dari pendistribusian tersebut nantinya akan kita suntikan ke masing-masing personil yang ada di Polres jajaran dan semua Polres jajaran Polda Jambi sedang proses pendistribusian, lanjutnya.


" Yang baru terdata telah mendapatkan vaksin yaitu Polresta Jambi dan Polres Tebo, dan Polres lainnya masih dalam pendistribusian," sambung Kombes dr Pol Yolie Diana Koesnin.


Sedangkan untuk efek pada saat di vaksin, Kabid Dokkes Polda Jambi menjelaskan untuk saya dan 320 orang tenaga kesehatan Polda Jambi tidak ada efek semua.


"Tidak ada efek samping, akan tetapi invidual tetap waspada," lanjutnya.


Untuk lansia kita lakukan vaksinasi di RS, namun untuk usia produktif dari 18 tahun hingga 50 tahun bisa dilakukan di tempat lain seperti aula dan lainnya.


" Intinya jangan takut di vaksin, yang mana vaksin ini akan membentuk antibodi sehingga nantinya Indonesia membentuk kekebalan masa atau komunitas," tutup Kombes Pol dr Yolie Diana Koesnin. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini