KLB Partai Demokrat: Moeldoko Jadi Ketum Demokrat, Kalahkan Marzuki Alie

REDAKSI
Jumat, 05 Maret 2021 - 19:53
kali dibaca
Moeldoko terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (PD) yang baru dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (5/3/2021). Moeldoko dipilih oleh para peserta walaupun tidak hadir di dalam acara itu.


Mediaapakabar.comMoeldoko terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (PD) yang baru dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (5/3/2021). Moeldoko dipilih oleh para peserta walaupun tidak hadir di dalam acara itu.

Keputusan kader dan pengurus PD yang memilih Moeldoko itu disahkan lewat pengetukan palu sidang oleh pimpinan rapat, Johnny Allen Marbun. Moeldoko mengalahkan Marzuki Alie, yang kalah suara ketika voting dilaksanakan.


"Memutuskan menetapkan, pertama calon ketua tersebut atas voting berdiri maka Pak Moeldoko ditetapkan menjadi ketua umum Partai Demokrat 2021-2025," ujar Marbun dilansir dari Beritasatu.com, Jumat 05 Maret 2021.


Keputusan lainnya adalah bahwa kepengurusan PD dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dinyatakan demisioner.


Setelahnya, mewakili panitia KLB, Marbun menelepon Moeldoko mengingat yang bersangkutan tak hadir.


"Bapak Moeldoko yang terhormat, kami sepakat bapak sebagai Ketua Demokrat," ujar perwakilan Panitia yang menelepon.


Merespons permintaan itu, Moeldoko tak langsung menanggapi. Moeldoko mengatakan bahwa walaupun secara aklamasi diberikan kepercayaan, tetapi dirinya ingin memastikan keseriusan para kader PD yang memilih ya.


Pertanyaan Moeldoko itupun direspons dengan kesiapan para kader PD untuk serius mendukungnya.


"Baik, saya terima menjadi Ketua Umum Demokrat," ujar Moeldoko memastikan dirinya siap memimpin PD. (BC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini