-->
    |
Follow Us :

Bupati Taput Akan Tetap Perjuangkan Daerah yang Terisolir

Kali Dibaca
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si tidak akan berhenti memperjuangkan aksesibilitas setiap daerah, salah satunya adalah masalah internet pada SMP Negeri 4 Parmonangan yang berada di Sihaporas Desa Manalu Purba Kecamatan Parmonangan, Tarutung, Minggu  (07/03/2021)


Mediaapakabar.comBupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si tidak akan berhenti memperjuangkan aksesibilitas setiap daerah, salah satunya adalah masalah internet pada SMP Negeri 4 Parmonangan yang berada di Sihaporas Desa Manalu Purba Kecamatan Parmonangan, Tarutung, Minggu  (07/03/2021)

Berkat upaya Bupati Tapanuli Utara dengan menggandeng pihak Telkomsat, maka sejak hari Jumat kemaren (05/03/2021) sekolah tersebut telah dapat mengakses internet dalam mendukung proses-belajar dan juga tanggung-jawab pihak sekolah dalam hal pelaporan.


Pada tahun 2020 lalu, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara juga telah menerima bantuan sebanyak 18 unit alat untuk mendukung akses internet bagi 18 puskesmas di Kabupaten Tapanuli Utara.


"Tahun ini kita juga sudah menyurati berbagai pihak swasta termasuk Pemerintah Pusat melalu Kementerian Kominfo agar bersedia mendukung pengadaan jaringan internet sehingga tidak ada lagi daerah yang 'terisolir' dari internet, semua harus semakin merasakan kemerdekaan. Selain pembukaan aksesibilatas melalui pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan jaringan internet sangat perlu sebagai salah satu jendela dunia dan juga untuk meningkatkan mutu pengajaran yang dilakukan oleh pihak sekolah. Ini juga sebagai upaya untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas," jelas Bupati Taput.


Kepala SMP N 4 Parmonangan, Yosep Purba ungkapkan terimakasih atas upaya Bupati untuk wujudkan ketersediaan internet tersebut. 


"Terimakasih Pak Bupati dan juga jajarannya sehingga dusun yang jauh dari perkotaan ini dapat dijangkau internet. Semoga dengan internet ini akan semakin meningkatkan semangat bagi kita semua dalam mewujudkan SDM yang berkualitas dan handal," ungkap Kepsek Yosep Purba. (MC/DN)

Komentar

Berita Terkini