-->
    |
Follow Us :

Bobby Nasution Gerak Cepat Tepati Janji Kampanye, Tinjau Jalan Rusak Hingga Benahi Rumah Warga

Kali Dibaca
Ket Foto : Bobby Nasution Gerak Cepat Tepati Janji Kampanye, Tinjau Jalan Rusak Hingga Benahi Rumah Warga.


Mediaapakabar.comSetelah menjadi orang nomor satu di Kota Medan, Bobby Nasution benar-benar membuktikan janji yang pernah disampaikan saat kampanye di Pilwalkot Medan.

Usai meninjau jalan rusak di Gang Tempirai, Gang Silian dan Gang Ambai, Lingkungan VI, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas yang hampir 5 tahun tidak tuntas hingga merobohkan bangunan ilegal yang merupakan heritage di kawasan Kesawan Kota Medan.


Menantu Presiden Jokowi itu kembali beraksi dengan mendatangi rumah warga milik Ramli Sinaga untuk direnovasi.


” Pada masa kampanye beberapa bulan lalu, saya pernah berjanji akan kembali mengunjungi rumah Bapak Ramli Sinaga ketika saya terpilih menjadi wali kota Medan ,” ujar Bobby dilansir dari postingan Instagram dan Facebook miliknya @bobbynst, Minggu, 07 Maret 2021.


Bobby menuturkan, dirinya akan menepati janjinya membenahi rumah Ramli. Pasalnya, Ramli dan keluarga tinggal dengan kondisi rumah yang cukup memprihatinkan. 


Rumahnya hanya beralaskan tanah, berdinding kayu dan tidak memiliki atap. Hanya ada satu ruangan dimana ruang tamu merangkap sebagai kamar tidur sekaligus dapur.


“Dalam kunjungan ini, saya meminta izin kepada Bapak Ramli Sinaga untuk membedah rumah beliau melalui program bedah rumah yang dibuat oleh pemerintah,” kata Bobby.


Suami Kahiyang Ayu itu berharap, pemerintah dapat melanjutkan program bedah rumah bagi keluarga kurang mampu agar mendapatkan tempat tinggal yang layak.


“Semoga program dari pemerintah ini dapat membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Medan,” ucap Bobby. 


Unggahan Bobby dikomentari putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Ia mengapresiasi aksi Bobby yang datang langsung ke rumah warga dan membenahinya. 


“Mantap pak wali kota,” tulis Kaesang lewat akun @kaesangp.


Komentar itu pun juga dibalas Bobby. “Senangnya di komen mas Kaesang. Salam utk pak Presiden dari kami warga Medan ya mas” balas Bobby yang juga merupakan kakak ipar Kaesang.


Dari catatan yang dimiliki saat kampanye Pilwalkot Medan , Bobby Nasution bersama tim Relawan Bobby Nasution (RE-BORN) melakukan blusukan di Medan Sunggal.


Ditanggal 11 November 2020, Bobby Nasution bersama Suwarno, Ketua Umum Relawan Bobby Nasution (Re-Born) melihat rumah milik Ramli Sinaga yang terletak di Jalan Balai Desa, Gang Flamboyan, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal yang kondisinya memprihatinkan saat itu. (MC/DAF)

Komentar

Berita Terkini