Sah, Bobby Nasution-Aulia Rachman Pimpin Kota Medan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto: Pasangan nomor urut 2 Bobby Nasution-Aulia Rachman ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan Terpilih.
 
Mediaapakabar.com
- Lima hari setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menggugurkan perkara sengketa Pilkada Kota Medan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan harus menetapkan calon terpilih.

Rapat pleno penetapan pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota terpilih pun digelar di Hotel Arya Duta Medan.


Rapat dihadiri langsung pasangan nomor urut dua Bobby Nasution-Aulia Rachman, Pelaksana tugas Wali Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, pimpinan partai politik pendukung dan Forkompinda.


Namun Paslon nomor urut satu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi tidak hadir meski telah diundang. 


Pembacaan penetapan Bobby-Aulia disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik didampingi komisioner KPU Medan, Rinaldi Khair, Nana Miranti, Edy Suhartono dan Zefrizal.


Dengan nomor keputusan penetapan pasangan walikota-wakil walikota terpilih nomor: 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021.


Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik mengatakan dari serangkaian pelaksanaan Pilkada 2020 yang dinilai panjang di tengah pandemi Covid-19 saat ini, memunculkan banyak pandangan apakah KPU Medan dapat menggelarnya.


"Ridha Allah SWT kita bisa menyelenggaranya dengan sehat dan selamat, kerja-kerja yang penuh tantangan. Alhamdulillah kita jalani itu semua, meski perlu ada evakuasi," ujarnya dalam rapat pleno terbuka penetapan walikota-wakil walikota terpilih.


Agussyah juga menilai ada pendewasaan politik yang dilakukan baik pasangan calon nomor urut satu Akhyar Nasution - Salman Alfarisi dengan pasangan Bobby Afif Nasution - Aulia Rahman."Kami 

lihat kedua paslon lakukan secara fair," ujarnya.


Namun dari itu semua, sebut Agussyah, sepanjang Pilkada 2020, Kota Medan mampu meraih pencapaian jumlah suara yang baik."Ini salah satu prestasi dimana partisipasi pemilih meningkat," ucapnya.


"Jadi, hari ini adalah puncak seluruh tahapan, dimana kita menetapkan pasangan Bobby-Aulia menjadi Walikota-Wakil Walikota terpilih," jelasnya sembari menyatakan hasil ketetapan ini akan diserahkan ke DPRD Medan guna diparipurnakan. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini