Pimpin RKPD, Nikson Nababan Ajak Seluruh Elemen untuk Kemajuan Taput

REDAKSI
Rabu, 10 Februari 2021 - 16:51
kali dibaca
Ket Foto : Pimpin RKPD, Nikson Nababan Ajak Seluruh Elemen Bersinergi, Kreatif dan Bekerja Keras untuk Kemajuan Taput.

Mediaapakabar.com
Bupati Taput Pimpin Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022.

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M,Si bersama Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara didampingi Sekretatis Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare dengan peserta Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMD dan BUMN Tapanuli Utara, serta seluruh Pimpinan OPD Kabupaten Tapanuli Utara pimpin Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022, di Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu (10/02/2021). 


"Menjadikan Tapanuli Utara menjadi lumbung SDM, lumbung pangan  membutuhkan sinergitas dan kekompakan seluruh stakeholder demi kemajuan Tapanuli Utara. Ibarat dalam  menanam pohon berbuah, secara serempak kita menanam, dimana perorang menanam 5 pohon, betapa dahsyatnya manfaatnya. Begitu juga kita sebagai tim, kita lakukan secara sinergis tupoksi kita masing masing dengan inovasi dan kreativitas, hasilnya juga akan dahsyat," ujar Bupati mengawali bimbingannya. 


Selanjutnya Bupati juga berpesan untuk mencari cara cara khusus dalam memujudkan pembangunan di Tapanuli Utara. Saling sinergitas antar OPD, antar pihak swasta dan negeri, antar pemerintah daerah dan pusat. 

"Ciptakan kreatifitas, jangan hanya stagnan, 

Ajukan proposal kepada Kementerian Pusat, untuk permohonan bantuan pembangunan baik dari infrastruktur, pertanian, pariwisata, dan sektor lainnya," ujar Bupati menambahkan. 


Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh stek holder yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara bagaimana meningkatkan  pertumbuhan ekonomi baik dari sektor pertanian, peternakan, pariwisata, kesehatan, dan sektor lainnya  semakin tumbuh, mengajak dan menjalin kerjasama kepada masyarakat,  pihak swasta, pihak pengusaha, dan pihak lainnya.


"Jalin kerjasama dengan penegak hukum, mulai dari perencanaan. Gunakan dana desa sebaik mungkin dengan memperhatikan Koridor peraturan dan undang undang, sehingga memajukan desa tersebut," ungkapnya.


Bupati juga berpesan mengajak dan menjalin kerjasama kepada seluruh UMKM, pelaku usaha kecil hingga menengah  untuk menciptakan pembangunan pertumbuhan ekonomi di Tapanuli Utara. 


"Ciptakan kreatifas, inovasi, dan regulasi yang dapat menciptakan dan menyerap lapangan pekerjaan. Setiap rencana kerja apabila dikerjakan dengan manajemen yang baik akan menghasilkan out put yang baik ujar Bupati Tapanuli Utara. Kita juga masih fokus di sektor pertanian, Infrastruktur, kesehatan, dan sektor peternakan.  Saya berharap sinergitas kita semua untuk memajukan Tapanuli Utara," ujarnya.


Para Pimpinan Forkopimda Tapanuli Utara dalam Sambutannya mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, saling bekerjasama antar Pemkab dengan Forkopimda. Agar tetap mempedomani peraturan perundang-undangan yang ada, baik peraturan dari tingkat daerah sampai pusat. 


Terapkan manajemen yang baik, sehingga nantinya tidak menimbulkan permasalahan hukum. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini