-->
    |
Follow Us :

Pelatih RB Leipzig: Liverpool Tetap Kelas Dunia

Kali Dibaca
Ket Foto : Liverpool tetap menjadi tim yang disegani meski sedang jelek di Liga Inggris. (AP/Carl Recine)

Mediaapakabar.com
Liverpool sedang hancur-hancuran di Liga Inggris. Meski terus mendapat hasil negatif, RB Leipzig tetap menyanjung The Reds.


Leipzig menjamu Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Leipzig ke fase knock-out setelah menjadi runner-up Grup H dan Liverpool sebagai juara Grup D.


Liverpool menatap laga ini dengan modal buruk, yakni menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris. Posisi Si Merah juga terlempar dari empat besar klasemen Liga Inggris.


Kondisi berbeda dialami oleh Leipzig. Klub asal Jerman ini malah mampu memetik kemenangan beruntun di tiga pertandingan terakhir Bundesliga.


Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann, tak memandang sebelah mata Liverpool. Dia menekankan bahwa Liverpool tetap tim hebat meski hasil di liga buruk.


"Kami tahu bahwa Liverpool adalah tim kelas dunia. Meskipun hasil liga mereka buruk, banyak pelatih di Liga Inggris mengatakan bahwa Liverpool, bersama dengan Manchester City, adalah tim yang paling tidak menyenangkan (untuk dilawan)," kata Nagelsmann, yang dikutip dari situs resmi UEFA.


"Mereka mampu beradaptasi dan menerapkan instruksi pelatih dengan baik. Mereka telah menghapus gelar Liga Inggris dan akan masuk ke Liga Champions dengan penuh semangat," sambungnya.


Leipzig menjadi runner-up di fase grup cuma karena kalah head to head dengan Paris Saint Germain. Musim ini, bukan hal mustahil Leipzig bisa kembali ke semifinal seperti musim lalu.


"Jika Liverpool mengalami hari yang baik, mereka masih menjadi favorit, tetapi kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dengan tim-tim top di Eropa," tegasnya. (DTC/MC)

Komentar

Berita Terkini