-->
    |
Follow Us :

Mobil Murah Baru Segera Hadir di Indonesia

Kali Dibaca
Ket Foto : Renault Kiger. (VIVA)

Mediaapakabar.com
Indonesia sudah sejak lama menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. Tak hanya sebagai tempat untuk memasarkan produk, tapi juga pembuatan serta perakitan.

Biasanya, produk mobil yang didatangkan dari luar negeri harganya bisa naik hampir dua kali lipat, karena adanya pengenaan pajak impor dan barang mewah.


Namun, ada juga yang unitnya didatangkan dari luar negeri tapi harga jualnya tetap bisa kompetitif. Salah satunya seperti mobil yang ada di bawah ini.


Dilansir dari VIVA Otomotif, Senin 15 Februari 2021, di Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2021, diketahui ada mobil baru yang memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor kurang dari Rp100 juta.


Hal ini cukup mengejutkan, karena umumnya produk otomotif yang dijual di Tanah Air memiliki NJKB di atas Rp100 juta, bahkan untuk yang diproduksi secara lokal.


Mobil yang dimaksud adalah Renault Kiger, yang bakal hadir dalam dua tipe, yakni RXT dan RXZ. Masing-masing memiliki dua varian transmisi, manual serta otomatis. NJKB untuk RTX manual yang menjadi varian terendah, yaitu Rp78,75 juta.


Perlu diketahui, NJKB bukan harga jual yang akan ditawarkan ke konsumen. Masih ada beberapa biaya pajak dan bea balik nama, sehingga banderolnya bisa lebih dari Rp180 juta. Meski demikian, tetap saja harga yang ditawarkan cukup kompetitif.


Dari kode yang tertera, diketahui kendaraan ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.000cc. Kiger sendiri adalah compact sport utility vehicle atau SUV, yang pada pekan ini akan meluncur secara perdana di India.


Sebelumnya Kiger sudah lebih dahulu diperkenalkan di negara tersebut. Senior Vice President Sales and Operations Renault, Fabrice Cambolive mengatakan bahwa Indonesia menjadi negara selanjutnya yang jadi tempat peluncuran.


“Kami sedang mempersiapkan peluncuran Renault Kiger, SUV modern yang sangat cocok untuk pasar Indonesia. Kiger akan hadir memadukan fitur terbaik yang ditawarkan Renault,” ujarnya belum lama ini. (VC/MC)

Komentar

Berita Terkini