Bupati Taput Pimpin Presentasi Online Tim IPB tentang Data Desa Presisi

REDAKSI
Jumat, 05 Februari 2021 - 18:14
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Taput Pimpin Presentasi Online Tim IPB tentang Data Desa Presisi.

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kepala Bappeda Taput Luhut Aritonang dan beberapa Pimpinan OPD pimpin Presentasi online dari Tim Institut Pertanian Bogor (IPB) tentang Pemetaan Partisipatif berbasis drone (Drone Participatory Mapping) Desa Presisi Desa Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat (05/02/2021). 

Dalam kesempatan itu, Tim IPB mempresentasikan tentang peta dasar, peta tematik, monografi desa dan interpretasi data desa presisi. 


Selanjutnya Bupati menyampaikan mengenai mapping drone untuk data rumah tidak layak huni perlu dengan kriteria kriteria yang ditentukan seperti status rumah milik sendiri atau pinjam pakai, kondisi sebenarnya dari drone sehingga lebih akurat. 


"Dari hasil presentasi tim, saya ingin agar data mengenai infrastruktur di desa dalam drone Participatory Mapping ini juga ada sehingga ketika saya presentasi kondisi infrastruktur di desa desa memiliki data yang langsung menggambarkan kondisi sebenarnya," ujar Bupati mengawali. 


Usai presentasi dari Tim ITB, para Pimpinan OPD memberi beberapa masukan informasi yang memperkaya data desa presisi sesuai dengan bidang masing-masing. (DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini