-->
    |
Follow Us :

BNNK Purbalingga Kunjungi Pondok Rehab Kalimosodo

Kali Dibaca
Ket Foto : BNNK Purbalingga Kunjungi Pondok Rehab Kalimosodo.

Mediaapakabar.com
- Rombongan BNNK Purbalingga tiba di Pondok rehab Kalimosodo Kejobong Purbalingga, Jumat 5 Februari 2021. Kunjungan tersebut untuk keperluan Screening Intervensi Lapangan (SIL) bagi korban penyalahgunaan dan atau pecandu narkoba untuk dapat dilakukan upaya rehabilitasi 

Rombongan Seksi Rehabilitasi yang dipimpin Wahyu Eni Pujihastuti selaku Konselor Adiksi Ahli Muda beserta Awan Pratama selaku Humas BNN Kabupaten Purbalingga, didampingi penasihat DPC GRANAT Purbalingga, Dr. Endang Yulianti SH, MH. 


Kedatangan rombongan BNNK Purbalingga disambut hangat oleh pengasuh Pondok rehab Kalimosodo Kyai Anwar Priyanto didampingi Ketua DPC GRANAT PURBALINGGA Setiyo Haryono dan pengurus lain. 


Tujuan dilakukan SIL adalah untuk memantau perkembangan pasien Narkoba  yang sedang direhabilitasi di Pondok rehab. 


Pada kesempatan itu Pasien rehab inisial  W yang sudah 3 Minggu menjalani rehab memberikan testimoni , bahwa dirinya alhamdulillah barangsur membaik, sudah tidak lagi mengalami Sakau (trance) ketika tidak mengkonsumsi Narkoba. 


Upaya rehab yang dilakukan Pondok rehab Kalimosodo ini mendapat apresiasi dari Bu Eni selaku Konselor BNNK Purbalingga. 


Sebagai tindak lanjut dari kegiatan SIL ini, BNNK akan menyelenggarakan rehab dengan pola Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), yang mana Pondok Rehab Kalimosodo ini sebagai salah satu mitranya. 


Sehingga diharapkan upaya peningkatan layanan rehab lebih efektif dan memiliki dampak yang signifikan bagi para pecandu Narkoba, khususnya di wilayah Kabupaten Purbalingga. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini