Soal Aspirasi Masyarakat, Pemko Medan Harus Sensitif

Media Apakabar.com
Kamis, 21 Januari 2021 - 21:53
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Anggota DPRD Medan Fraksi PKS Syaiful Ramadhan mengingatkan Pemerintah Kota Medan peka terhadap aspirasi warga yang disampaikan melalui reses khusunya di Daerah Pemilihan (Dapil) V Kota Medan yang meliputi Kecamatan Medan Maimun, Johor, Polonia, Tuntungan dan Medan Selayang.

Hal ini disampaikan Syaiful Ramadhan di rapat paripurna DPRD Medan saat didaulat membacakan laporan hasil reses anggota DPRD Medan Dapil V diantarnya Mulia Nasution, Edi Eka Suranta (Gerindra), Daniel Pinem, Johanes Hutagalung, Hendri Duin (PDIP), M.Afri Rizki (Golkar) Habiburahman Sinuraya (Nasdem), Dhiyaul Hayati, Syaiful Ramadhan (PKS), Erwin Siahaan (PSI), Sukamto (PAN), Burhanuddin Sitepu (Demokrat).

“Kami mengharapkan penyampaiakn hasil reses ini dapat menjadi masukan sekaligus bahan evaluasi untuk memperbaiki kinerja Pemerintah Kota Medan,” tegas Syaiful.

Dalam laporan hasil reses, Syaiful menyampaikan sejumlah catatan penting pelaksanaan reses dapil V Kota Medan diantaranya terkait pembangunan infastruktur seperti jalan, drainase serta pengerjaan pengaspalan kurang baik.

Kemudian permasalahan sampah, perawatan dan pemasangan lampu penerangan jalan umum, permasalahan administrasi kependudukan yang menyulitkan warga.

“Kemudian masalah pendidikan warga meminta Pemko Medan mengkaji sistem belajar online, meringankan uang sekolah,” jelsnya.

Dalam permasalahan sosial, Syaiful juga mengungkapkan permaslahan yang ada diwarga Kota Medan diantaranya banyaknya bermunculan anak jalanan, tidak meratanya pembagian bantuan PKH dimasa pandemi dimana pembagian tidak tepat sasaran dan data tidak valid.Kemudian masalah kesehatan, warga meminta pemko Medan menggeratiskan BPJS disaat pandemi, meminta rumah sakit transparan dalam pelayanan covid19.

Dengan hasil reses ini, kata Syaiful, pihaknya meminta Pemko Medan dapat membantu pembangunan sarana dan prasaranan sehinga terwujud masyarakat yang sejahtera. “Mari kita sama sama berdoa, smeoga seluruh aktifitas yang kita kerjakan adalah bagian dari kontribusi pengabdian kita kepada masyarakat Kota Medan,” ucapnya. (Sugandhi Siagian)

Share:
Komentar

Berita Terkini