-->
    |
Follow Us :

Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Kurir Sabu 10 Kg di Tol Binjai

Kali Dibaca
Ket Foto : Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo saat paparkan penangkapan 10 kilogram sabu. (Antara)

Mediaapakabar.com
Jaringan narkotika antar provinsi dengan barang bukti sabu 10 kilogram berhasil diamankan Polres Binjai. Selain mengamankan barang bukti, petugas juga berhasil menangkap seorang kurir berinisial PS (26) warga Kelurahan Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang ditangkap polisi.

"Pengungkapan kasus ini bermula dari informasi akan terjadi transaksi narkotika di Jalan Simpang Pintu Masuk Tol Megawati Desa Tandem Hulu-II, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang," kata Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo.


Kemudian, kata Romadhoni, Kasatnarkoba Polres Binjai AKP M Rian membentuk tim dan melakukan penyelidikan dengan memerintahkan anggota untuk menyamar (undercover buy).


"Penyamaran dilakukan selama tiga hari hingga petugas menghubungi seorang laki-laki dengan menggunakan ponsel kepada seseorang yang belum diketahui," sebutnya.


Dijelaskan Kapolres, setelah beberapa hari melakukan komunikasi dan meyakinkan, anggota yang menyamar memesan narkoba jenis sabu seberat 10 kg dengan kesepakatan untuk bertemu di depan pintu Tol Binjai.


Setelah satu jam, pelaku sampai di TKP yang telah disepakai dengan mengendarai motor Honda Nopol BK 5978 XAM. Dia tampak membawa kotak yang diletakkan di atas motor.


Selanjutnya petugas mendekatinya, namun pelaku merasa curiga dan mencampakkan motor lalu melarikan diri. Dengan kesigapan petugas, pelaku dapat diamankan dan mengaku disuruh seseorang berinisial A.


"Saat petugas membuka kotak tersebut, berisi 10 bungkus narkoba jenis sabu dalam bungkusan," ujar Kapolres didampingi Kasat Narkoba AKP M Rian Permana dan Kasubbag Humas AKP Siswanto Ginting, Jumat (29/1/2021).


"Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) Subs 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Kasus ini sudah dalam penanganan Polres Binjai," pungkasnya. (MC)

Komentar

Berita Terkini