Kanminvetcad I/11 Pererat Hubungan Silaturahmi Dengan Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
- Veteran merupakan sebuah gelar kehormatan yang diberikan Pemerintah RI kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang secara fisik ikut serta dalam perjuangan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Untuk mempererat hubungan emosional dengan para Veteran RI. Selaku Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam (Kababinminvetcaddam) I/BB melalui Kepala Kantor Administrasi Veteran Cadangan Kodam I/BB (Kakanminvetcad) 1/11 Labuhanbatu telah bersilaturahmi dan memberikan bantuan tali asih kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) Nurbaya Pane, 94 tahun, di kediamannya.

Hal ini disampaikan Kababinminvetcaddam l/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Kakanminvetcad I/11 Mayor Inf All Husni, kepada wartawan usai kegiatan silaturahmi dan memberikan tali asih kepada salah seorang Veteran PKRI, Nurbaya Pane (94) NPV. 2.044.100, Golongan E, di Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumut. 

Dikatakan Mayor Inf All Husni, bahwa pihak Kakanminvetcad I/11 telah menjadwalkan kegiatan silaturahmi ini di setiap bulannya, tanggal 3. Diharapkan, kegiatan ini bisa meningkatkan hubungan silaturahmi dengan para Veteran dengan para prajurit yang masih aktif di Kodam I/BB, ujar Mayor Inf All Husni.

Disebutkan Mayor Inf All Husni bahwa
Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini terbentuk karena adanya perjuangan dari para pemuda di seluruh wilayah Nusantara untuk melawan dan mengusir para penjajah, termasuk di dalamnya para pejuang veteran. 

"Jadi sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para veteran, selaku Kanminvetcad hadir bersilaturahmi dengan para Veteran dan berharap ke depan akan terjalin hubungan emosional yang kuat antara para veteran sebagai generasi pendahulu dengan kami sebagai generasi penerus", terang Mayor All Husni.

Ditambahkan, All Husni bahwa pihak Kanminvetcad I/11 Labuhanbatu saat ini, para veteran tersebar di wilayah 3 kabupaten yaitu Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara dengan seluruhnya berjumlah 16 Veteran.

Dalam kegiatan silaturahmi ini, pihak Kanminvetcad I/11, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan untuk mencegah terpapar virus Covid-19.

Turut hadir, para perwakilan dari Pepabri, FKPPI, PPM dan pengurus LVRI Labuhanbatu.(dn) 
Share:
Komentar

Berita Terkini