-->
    |
Follow Us :

Tegaskan Vaksin Aman, Jokowi : Saya Akan Jadi Penerima Pertama

Kali Dibaca



Foto: Presiden Jokowi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-28 Tahun 2020 yang digelar di Sumbar (YouTube Sekretariat Presiden)

Mediaapakabar.com
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin vaksin COVID-19 yang sudah disediakan pemerintah aman. Untuk menjamin itu, dia akan menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin.

"Saya juga ingin tegaskan lagi nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan Kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman," ucapnya, Rabu (16/12/2020).

Program vaksinasi COVID-19 juga belakangan menimbulkan polemik. Sebab dalam program vaksinasi mandiri, masyarakat harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan vaksin.

Jokowi pun akhirnya menjawab polemik tersebut. Dia menegaskan vaksin untuk masyarakat gratis.

"Hari ini saya ingin menyampaikan perkembangan vaksin COVID-19. jadi setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin covid-19 untuk masyarakat adalah gratis. Sekali lagi gratis tidak dikenakan biaya sama sekali," ucapnya.

Jokowi pun memberikan instruksi dan memberikan perintah kepada seluruh jajaran kabinet dari kementerian maupun lembaga, serta pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

"Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin," tegasnya.

Sumber :detik.com
Komentar

Berita Terkini