-->
    |
Follow Us :

Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora Serahkan Bantuan Benang Bagi 202 Orang Petenun Ulos Di Adiankoting

Kali Dibaca




Foto : Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora, SE MM saat memberikan benang kepada Petenun Ulos di Kecamatan Adiankoting.

Mediaapakabar.com-
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Taput Satika Simamora, SE, MM serahkan bantuan benang kepada 202 petenun ulos di Kecamatan Adiankoting, bertempat di Gereja HKBP Adiankoting Desa Adiankoting Julu, Sabtu, (19/12).

" Dengan modal benang ini, nantinya hasil tenun ulos dapat disisihkan untuk digunakan sebagai modal untuk ketahanan pangan seperti pertanian maupun beternak kecil-kecilan walaupun hanya untuk sekedar konsumsi sendiri dan keluarga ditengah Pandemi Covid-19," ujar Satika Simamora.

Menurutnya, Para ibu rumah tangga harus kuat agar dapat mengurus seluruh keluarga termasuk turut membantu perekonomian keluarga dan tetap semangat dalam berusaha demi kebahagiaan keluarga. 

" Kasih yang sebenarnya adalah tahu menempatkan posisinya demi kemajuan keluarga, utamakan keharmonisan rumah tangga," lanjut Istri Bupati Drs. Nikson Nababan itu.

Satika Simamora juga mengharapkan agar para penenun yang dominan ibu rumah tangga untuk turut mendukung pembangunan pemerintah dan menjaga kekondusifan ditengah masyarakat. 

"Jangan lagi diungkit perbedaan pilihan yang lalu, harus saling bahu membahu, mari fokus berkarya," ungkapnya.

Mari saling menjaga kesehatan, tingkatkan imun tubuh dan patuhi protokol kesehatan yang salah satunya selalu pakai masker. 

Mari bersama-sama mencintai karya lokal agar karya tenun ulos Tapanuli Utara semakin dikenal dan dihargai, mulailah dari diri kita sendiri. 

" Sekaitan itu, para penenun mulailah ciptakan masker kreasi tenun ulos sehingga tenun ulos itu akan semakin memberikan nilai tambah," tambah Satika Simamora sambil membagikan masker bagi penenun.

Kepala Desa Adiankoting Julu Parlindungan Sinaga ungkap rasa bahagia melihat perhatian Bapak Bupati bersama Ibu yang selalu menunjukkan keseriusan untuk mengurus seluruh masyarakat.

" Kami bersama masyarakat merasakan langsung berbagai bentuk kebersamaan dengan pimpinan kami, bukan hanya sekedar nilai bantuan, tetapi juga keperdulian dan kasih yang tulus dari Ibu Satika Simamora." ucap Parlindungan.(ganda)


Komentar

Berita Terkini