Presiden Minta Distribusi-Sasaran Vaksinasi Corona Dipersiapkan Detail

armen
Selasa, 27 Oktober 2020 - 08:45
kali dibaca




Mediaapakabar.com
-Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal proses pelaksanaan vaksinasi virus Corona (COVID-19). Jokowi meminta jalur distribusi hingga rencana waktu vaksinasi dipersiapkan dengan detail.

"Mengenai pelaksanaan vaksinasi, saya minta time line diselesaikan secara memperhatikan ketersediaan sarana prasarana dan infrastruktur pendukung, jalur distribusi, dan internal-interval pemberian vaksin yang akan digunakan per wilayah, daerah ini kapan, saya minta detail," kata Jokowi dalam dalam rapat terbatas rencana pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara virtual, Senin (26/10/2020).

Jokowi juga menyinggung soal sasaran penerima vaksin, baik penerima vaksin gratis maupun vaksin mandiri. Hal itu, menurutnya, juga perlu direncanakan dengan detail

"Daerah ini kapan, siapa yang dapat, siapa yang gratis, siapa yang bayar, semuanya harus direncanakan, dipersiapakan dengan detail," ujar Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi meminta ada simulasi sebelum proses vaksinasi benar-benar dilaksanakan. Simulasi dilakukan oleh tenaga kesehatan maupun para relawan yang terlibat

Sumber :detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini