-->
    |
Follow Us :

Jangankan Nukang, Satgas TMMD Kodim Medan Juga Jago Listrik

Kali Dibaca
Mediaapakabar.com Jangankan Nukang, Satgas TMMD Kodim Medan Juga Jago Listrik




MEDAN – TMMD ke 109 menunjukan keahlian tambahan para satgas TMMD, Prajurit TNI tak hanya berkutat dengan senjata dan peperangan. Tapi ternyata para anggota satgas TMMD Kodim 0201/BS juga punya keahlian khusus di luar tugas militer, tetapi mereka juga pandai memasang instalasi listtik.

Dengan berbekal keahliannya, Koptu Zaini yang merupakan lulusan STM Kelistrikan dengan sigap dan cekatan mulai mengukur dan melaksanakan persiapan pemasangan instalasi listrik musholah Tanah 600 dibantu salah satu rekanya.

"Pemilihan kabel untuk instalasi listrik tidak boleh sembarangan, karena sekarang sudah ada ukuran dan ketentuannya ataupun SNI. Kita tidak boleh menggunakan kabel serabut karena mudah terjadi konsleting dan terbakar karena tidak tahan panas", ucap Koptu Zaini.

“Dan kabel instalasi kelistrikan juga harus dibalut dengan Pralon, agar mengurangi resiko kebakaran saat terjadi konsleting maupun keamanan agar tidak mudah usang serta menghindari gigitan tikus, “tambahnya”.

Sementara itu Dansatagas TMMD Ke 109 Letkol Inf Agus Setiandar S.I.P mengatakan bahwa para prajurit harus mempunyai keahlian selain dalam bertugas sehari-sehari juga harus pandai dalam kegiatan apapun.

"Untuk pemasangan instalasi listrik di Musholah Tanah 600 harus aman dan rapi, kita tidak boleh asal-asalan memasang, karena andai asal-asalan dampak negatifnya sangat membahayakan keselamatan nyawa warga setempat yang menggunakan fasilitas di Musholah Tanah 600", ucap Dansatgas.
Komentar

Berita Terkini