-->
    |
Follow Us :

Gunung Sinabung Erupsi Lagi, Semburkan Awan Panas Setinggi 1000 Meter

Kali Dibaca





Mediaapakabar.com
- Gunung Sinabung yang merupakan gunung ber api dan terletak di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo Sumatera Utara pagi tadi , Kamis (29/10) seputar jam 09.00 menyemburkan awan panas setinggi 1000 meter.    

Sebelumnya Minggu (25/10) gunung dengan ketinggian 2.451 meter dari permukaan laut ini juga menyemburkan awan panas setinggi 1500 meter kearah tenggara.    

Pegunungan di Kabupaten Karo yang menjadi sasaran objek wisata masyarakat Sumut dengan hutan, buah dan sayur serta bunga bungaan  ini hanya ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari kota Medan.     

Namun, Kamis (29/10) sejak pukul 10 pagi tadi suasana perjalanan Medan berastagi harus ditempuh selama 4 jam perjalanan karena macet.    

Gika Ginting yang menjelaskan dari Simpang empat Kabupaten Karo ini sekaligus memfoto dan memvidiokan proses erupsi gunung sinabung dari jarak 2 KM  ini sampai pukul 15.00 sore menyebut debu putih semburan gunung merapi masih turun hingga ke berastagi.     

“Hilang rasanya keindahan gunung sinabung jika terjadi eropsi. Padahal keindahan Kabupaten Karo yang merupakan daerah bukit barisan berlatar belakang ke indahan Sinabung,” Kata Gikan.(dn)

 

Komentar

Berita Terkini