-->
    |
Follow Us :

Dimanapun Komsos, Satgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan.

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com Dimanapun Komsos, Satgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan.


Medan - Dengan adanya wabah covid 19 Bukan hanya pembangunan yang dikebut Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS Medan Serda Mahendra juga melaksanakan komsos tentang protokol kesehatan covid kepada warga pengrajin kulit udang dan bisa mengolah limbah kulit udang menjadi nutrien konsentrat untuk pakan ayam maupun  bebek, karena limbah udang ini memiliki kelebihan sebagai sumber energi. 


Hal tersebut terlihat di Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan, Serda Mahendra sedang komsos tentang protokol kesehatan covid 19 TMMD ke-109 Kodim 0201/BS warga yang bisa mengubah limbah kulit udang diolah menjadi nutrien konsentrat untuk pakan ayam maupun  bebek, karena limbah udang ini memiliki kelebihan sebagai sumber energi karena hal ini sudah langka dikerjakan warga di Lingkungan VlI Kelurahan Tanah 600 Medan Marelan.


Serda Mahendra "Kami menjelaskan mengenai bahayanya Virus Corona yang saat ini menyebar di negara kita untuk itu selaku anggota pengamanan tidak lupa mengingatkan selalu warganya selalu mematuhi protokol kesehatan" selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak) selama pelaksanaan TMMD ke-109 , para prajurit TNI tinggal dan menetap di wilayah tersebut. Tentunya jalinan keakraban, kebersamaan, dan kekeluargaan terbangun dengan bersama masyarakat, ini salah satu langkah baik membangun komunikasi sosial (komsos). Karena, bukan hanya geliat pembangunan yang ditonjolkan. Tetapi, membangun kekuatan bersama rakyat, TNI kuat atas dukungan dari rakyat, TNI jauh lebih hebat dan dengan kepercayaan rakyat, TNI jadi lebih profesional.


Menurutnya, kegiatan Komsos dibangun seperti ini dirasakan pada saat bekerja dan istirahat anggota Satgas TMMD. Mereka melakukan komunikasi dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Komentar

Berita Terkini