Syaiful Syafri : KBPP Polri Harus Bantu Stabilitas Kamtibmas di Pilkada Sumut

armen
Selasa, 08 September 2020 - 17:11
kali dibaca





Mediaapakabar.com- Ketua KBPP Polri Sumut priode 2014 - 2019  Drs Syaiful Syafri MM, menegaskan agar seluruh pengurus dan anggota KBPP Polri di setiap Pimpinan Resor dan Sektor  ikut membantu jajaran Polri di Sumatera Utara selaku Dewan Pembina untuk menjaga Stabilitas Kamtibmas masa proses verifikasi berkas pencalonan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota yang diikuti 23 Kabupaten dan Kota se Sumatera Utara tahun 2020.

Penegasan itu disampaikan Mantan Pejabat Bupati Batu Bara 2008 ini yang didampingi Ketua Resor Medan Riswandi Husin dan Direktur LBH Putra Bhayangkara Hilmar Silalahi SH, Sekretaris Resor Dedy Tano dan Bendahara Titik Anggriyani dalam acara pertemuan terbatas pengurus KBPP Polri Resor dan Sektor Wilayah Polres Medan di Sekretariatnya Jl Kolam Medan, Selasa (07/09).

Dijelaskan Syaiful Syafri bahwa setelah pendaftaran calon Bupati/Wakil dan calon Walikota/Wakil pada tanggal 4 sd 6 September yang lalu, kini berkas para calon sedang proses ferifikasi sampai 26 September mendatang yang selanjutnya masuk masa kampanye hingga 5 Desember.
 
Biasanya kata  mantan Kadis Pendidikan tahun 2013 ini setiap ada Pilkada selalu ada gangguan Kamtibmas, apalagi dalam masa kampanye kita harus patuh dan disiplin protokoler kesehatan di tengah pandemi covid 19.
   
"Karenanya mari kita ajak masyarakat ditempat tinggal kita masing masing untuk ikut ambil bagian menjaga Kamtibmas, sekaligus terus sosialisasikan protokoler kesehatan dengan memakai masker ketika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun atau selalu membawa hand sanitizer," katanya.
   
Pertemuan terbatas yang berlangsung 2 jam itu juga dibahas peranan KBPP Polri di Desa dan Kelurahan untuk bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat guna membangun Desa dan Kelurahan tangguh serta Ketahanan Pangan dengan memberdayakan potensi Desa dan Kelurahan di tengah pandemi covid 19.(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini