Presiden Jokowi : Masih Ada Waktu Selamatkan Ekonomi dari Resesi hingga Akhir September

armen
Senin, 14 September 2020 - 19:20
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia masih punya waktu untuk mengungkit perekonomiannya sampai akhir September 2020 sehingga terhindar dari resesi. Perekonomian di Tanah Air diketahui terkoreksi cukup dalam akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Tercatat, pada kuartal I-2020, ekonomi Indonesia tumbuh 2,97% dan pada kuartal II-2020 mengalami minus 5,32%. Jika pada kuartal III-2020, ekonomi Indonesia minus maka Indonesia masuk jurang resesi.

"Pemulihan ekonomi nasional kita masih punya waktu sampai akhir September dalam tingkatkan daya ungkit ekonomi kita, tingkatkan daya beli masyarakat, meningkatkan konsumsi rumah tangga di kuartal III ini," ucap Jokowi dalam rapat terbatas tentang "Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional" di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Untuk mewujudkan itu, Jokowi meminta jajarannya mempercepat program insentif yang sifatnya cash transfer agar uang bisa beredar di masyarakat. Dengan begitu perekonomian Indonesia kembali pulih.

"Saya minta seluruh program insentif yang sifatrnya cash transfer agar betul-betul diperhatikan dan dipercepat," pungkasnya.

Sumber :okezone.com
Share:
Komentar

Berita Terkini