-->
    |
Follow Us :

Patroli Gabungan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan dan Cipta Kondisi Jelang Pemilukada di Kota Tanjung Balai

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-Pemko Tanjungbalai bersama TNI / Polri,kembali menggelar Patroli Gabungan dalam Rangka Pendisiplinan Masyarakat Tanjungbalai untuk Mematuhi Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan cipta kondisi menjelang Pemilukada Tahun 2020  di wilayah Kota Tanjungbalai, Sabtu (5/9/2020) pukul 21.30 WIB.

Pelaksanaan Patroli dipimpin oleh Padal 1 IPTU Husni Kanit Sabhara Polsek Tanjungbalai Selatan  dan didampingi oleh Padal 2  Iptu Ridwan Nst (KBO Lantas Polres Tanjungbalai)  

Patroli Gabungan melibatkan Personel Lanal TBA, Kodim 0208 AS, Polres Tanjungbalai, Sat Pol PP.dan Dishub Pemko Tanjungbalai.

Sebelum melakukan patroli, tim gabungan yang berjumlah puluhan tersebut terlebih dahulu melakukan apel malam  yang dipimpin  IPTU Husni  sebagai Perwira Padal I.

Kemudian tim melakukan patroli peningkatan disiplin protokol kesehatan  dengan sasaran
1. Warung Mie Aceh Cita Rasa 1 Jl. Jend. Sudirman Kota Tanjungbalai
2. Kantor BAWASLU Kota Tanjungbalai
3. Kantor KPU  Kota Tanjungbalai
4. Kantor Walikota Tanjungbalai. 
5. Kafe Bunga Jln. Jenderal Sudirman Kota Tanjungbalai. 

Adapun himbauan yang disampaikan, diantaranya 

1. Menghimbau bagi masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di tempat keramaian,
2. Penerapan Physical Distance saat berada di keramaian,
3. Untuk selalu mencuci tangan
4. Menghimbau pemilik warung/cafe utk menyediakan pencuci tangan dan penerapan physical distance dilokasi.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yuda Prawira dalam keterangannya ,Minggu (6/9) mengatakan, hasil dari patroli itu masih banyak warga yang tidak memakai masker dan masih banyak warkop yang tidak menyediakan tempat cuci tangan. 

"Untuk itu diimbau kepada seluruh warga masyarakat, mari kita patuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan selalu memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun, berdo’a dan lainnya, sehingga Covid-19 di Kota Tanjung Balai bisa diatasi, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal seperti dahulu," pungkas Mantan Kasatreskrim Polrestabes Medan ini,(dn)

Komentar

Berita Terkini