-->
    |
Follow Us :

Komsos Dilokasi TMMD Tanah 600,Satgas Tingkatkan Binter & Bintahwil

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- 
Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi prajurit TNI AD untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga diwilayah teritorialnya dengan sederhana  dan untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini. Dnegan komsos, prajurit TNI AD mampu cegah dini dan tangkal dini (Deni & Ceni) suatu permasalahan yang akan muncul. 

Seperti yang terjadi saat ini, seluruh dunia terkena wabah Virus Coronavirus Desease 2019 (Covid-19), khususnya di Indonesia. Datangnya musibah wabah yang saat ini belum ada penawarnya tersebut membuat para Medis dan seluruh komponen Bangsa Indonesia, khususnya TNI bahu membahu mencegah dan mencegah dengan berbagai upaya agar korban tidak bertambah. 

Seperti yang dilakukan personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 0201/BS diwilayah Pasar 1 Kel Tanah 600 Kec Medan Marelan. Disinu, disaat waktu isoma dimamfaatkan personel Satgas untuk melakukan komsos. 

Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Romi Sembiring, menyampaikan, dimanapun berada prajurit TNI AD tetap melaksanakan komsos guna meningkatkan pembinaan teritorial (Binter) dan pembinaan pertahanan wilayah (Bintahwil) untuk mendukung tugas Satuan. 

"Komsos juga merupakan ajang silaturahmi guna mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, 'sebut Pasiter. 

Personel Satgas tidak ada henti-hentinya menghimbau masyarakat tentang bahaya Covid-19.Disaat ada waktu, personel Satgas tetap mengajak masyarakat agar menjalakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain edukasi dan membagikan masker, personel Satgas juga memberikan pemahaman cegah tangkal paham radikalisme dan bahaya narkoba. 

"Kegiatan-kegiatan mendukung tugas Satuan yang dilakukan prajurit TNI AD dilokasi TMMD sebagai bentuk peduli dengan Rakyat, "ucapnya.(dn)
Komentar

Berita Terkini