Erick Thohir sebut Indonesia Akan Dapat 30 Juta Vaksin Covid-19 di Akhir Tahun

armen
Jumat, 11 September 2020 - 17:53
kali dibaca



ilustrasi vaksin covid-19 (foto: Okezone)
Mediaapakabar.com-Ketua Tim Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir mengatakan Indonesia akan mendapatkan 30 juta dosis vaksin di akhir tahun ini. Bahkan kata Menteri BUMN itu, pada 2021 mendatang Indonesia diperkirakan mendapat 300 juta dosis vaksin corona atau Covid-19.

"Jadi kurang lebih Insya Allah di akhir tahun ada 30 juta, di tahun 2021 ada 300 juta," kata Erick saat memberikan Orasi Ilmiah Dies Natalis ke-63 Universitas Padjadjaran yang disiarkan langsung, Jumat (11/9/2020).

Erick merinci jutaan vaksin tersebut didapat dari hasil kerjasama Biofarma dan Sinovac jika hasil uji klinis tahap III dilaksanakan dengan baik. Selain itu juga atas kerjasama antara Uni Emirat Arab (UAE) dan Kimia Farma.

Namun demikian kata Erick, meski akan mendapatkan ratusan juta dosis vaksin tersebut, Indonesia masih kekurangan vaksin sebab setiap individu membutuhkan dua kali suntikan vaksin.

"Sebagai catatan, dari total yang kita dapatkan ini bukan berarti kita sudah secure (aman) semua untuk seluruh rakyat Indonesia, karena dari 330 juta (vaksin) ini masing-masing individu perlu dua suntikan, jadi ini baru 170 juta rakyat Indonesia (yang tercover vaksin)," ungkapnya.

Erick menambahkan rencananya siang ini ia akan bertemu dengan dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin demi memastikan proses vaksin tersebut halal.

Sumber :Okezone.com
Share:
Komentar

Berita Terkini