-->
    |
Follow Us :

DPC Granat Kabupaten Simalungun : Meski Pandemi Covid-19, Bandar Narkoba Tetap Semangat Edarkan Barang Haramnya

Kali Dibaca



Sekretaris DPC Granat Simalungun Adri Pinantoan SPd
Mediaapakabar.com-DPC Granat Kabupaten Simalungun melalui Sekretarisnya Adri Pinantoan,SP.d senantiasa mendukung dan mengapresiasi setiap capaian prestasi kinerja yang luar biasa dari Para Aparat penegak hukum baik  polri maupun BNN didalam memberantas  peredaran gelap narkoba oleh Para Bandar dan Pengedar Sindikat narkoba di Wilayah Indonesia.

DPC Granat Kabupaten Simalungun juga mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada Satgasus Merah Putih  Bareskrim Mabes Polri , Polda Metro Jaya , Polda Kalimantan Selatan  yang Pada  6 Agustus 2020 kembali mempersembahkan Prestasi Gemilang menjelang  Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75  pada Tanggal 17 Agustus 2020, Dengan Tema , Indonesia Maju.

Dengan berhasilnya Tim Satgassus Merah Putih mengungkap penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak 300 Kilogram  di Kota Banjarmasin oleh 2 Orang pria Tersangka , diduga anggota sindikat narkotika Internasional .

“Pengungkapan  ini  adalah dari pengembangan kasus 208 Kilogram narkotika jenis sabu dan 543.969 butir ekstasi yang diungkap pada 11 Maret 2020 yang lalu,” tandas Kapolda Kalimantan Selatan, Irjend.Polisi.Dr.Nico Afinta Karo Karo,SIK,SH,MH.

Menurut Adri, dengan adanya pengungkapan ini  membuktikan Aparat Penegak Hukum khususnya Polri tidak pernah lengah dan lalai di dalam melaksanakan tupoksinya walaupun di masa pandemic Covid-19 ini.

“ Ini juga menegaskan, bahwa para bandar dan pengedar ini tetap bersemangat pantang menyerah untuk menginfiltrasi barang haram narkotika ke pemukiman pemukiman warga masyarakat Indonesia baik di Wilayah Pedesaan maupun wilayah Perkotaan dengan  memanfaatkan situasi masa pandemic Covid-19 ini,” beber Sekretaris DPC Granat Kabupaten Simalungun ini kepada mediaapakabar.com, Minggu, 9 Agustus 2020.

DPC Granat Kabupaten Simalungun melalui Sekretaris nya Adri Pinantoan,SP.d
 juga mengapresiasi kinerja Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar dibawah kepemimpinan Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP.David Sinaga atas pengungkapan kasus narkoba jenis sabu dan ganja selama 3 hari berturut-turut didalam sepekan
yakni :

1.Tanggal 3 Agustus 2020 Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar dibawah kepemimpinan AKP.David Sinaga berhasil mengungkap barang bukti 6 paket Narkotika diduga jenis ganja dengan  total bruto 8,36 gram dan bruto 70 gram.

2. Tanggal 5 Agustus 2020 Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar dibawah kepemimpinan Kasat Narkoba Polres Siantar,AKP.David Sinaga berhasil kembali diungkap 1 paket narkotika diduga jenis sabu dengan bruto 0,20 gram.

3. Tanggal 6 Agustus 2020 kembali Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar dibawah kepemimpinan Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP.David Sinaga kembali berhasil mengungkap kasus narkotika diduga jenis sabu dengan bruto 0,56 gram dan bruto 20,36 gram.

DPC Granat Kabupaten Simalungun juga akan tetap bersemangat untuk mendukung setiap prestasi kinerja dari Aparat Penegak Hukum Baik PolrI maupun BNN di Wilayah Kabupaten Simalungun dan  Wilayah Kota Siantar didalam upaya memberantas peredaran gelap Narkotika dan Pre-kursor narkotika berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020.

Sekretaris DPC Granat Simalungun Adri Pinantoan,SP.d  juga  mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjend.Polisi Martuani Sormin atas amanah kepada AKP.David Sinaga menjadi  Kasat Narkoba Polres Siantar, dimana atas pengamatan  DPC Granat Kabupaten Simalungun  bahwa mulai dari awal menjabat Kasat Narkoba Polres Siantar,AKP.David Sinaga hingga sekarang ini tetap konsisten menunjukkan prestasi prestasi kinerja Merah Putih  didalam memberantas peredaran gelap Narkotika di wilayah hukum Kota Siantar.

“ Stop Narkoba Cegah Narkoba , Mari Selamatkan Generasi Emas Penerus Bangsa Indonesia  Para Pelajar SD , SMP, SMA dan Mahasiswa dari pengaruh maut bahaya  narkoba.Hidup 100% : Sadar , Sehat, Produktif , dan Bahagia Tanpa narkoba ,” tandasnya.(Bambang)

Komentar

Berita Terkini