-->
    |
Follow Us :

Diskominfo Asahan Galang Donor Darah, Bupati H.Surya Beri Apresiasi

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75. Keluarga Besar Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo)  Kabupaten Asahan bersama wartawan laksanakan kegiatan penggalangan donor darah, Rabu (12/8/2020) di kantor setempat jalan Mahoni Kisaran.

Selain itu tujuan donor darah ini adalah untuk membina hubungan yang baik dan harmonis antara Diskominfo Asahan bersama wartawan guna membantu masyarakat yang perlu akan darah, ujar Kadis Kominfo H.Rahmat Hidayat Siregar melalui Kabid Pemberitaan dan media cetak Arbin Ariadi Tanjung.

Apalagi dimasa saat pandemi wabah Corona Virus Disease ( COVID 19) seperti sekarang ini kebutuhan akan darah terus naik dan semakin tinggi.

"Untuk itulah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 tahun 2020 ini, Diskominfo Asahan melakukan kegiatan penggalangan donor darah.

Sebab menurut Arbin, donor darah itu bukan sekadar hanya untuk kegiatan sosial yang dapat membantu sesama, tetapi donor darah juga  mampu memberikan kualitas kesehatan lebih baik bagi para pendonor itu sendiri.

Dan kegiatan yang kita laksanakan hari ini sesuai anjuran dari bapak Bupati Asahan H.Surya Bsc dan Sekda Asahan bapak Taufik Zainal Abidin".

Alhamdulillah.. kegiatan yang Kita laksanakan mendapat apresiasi dari bapak Bupati Asahan H. Surya dan pak Sekda. Hasil donor darah kita hari ini ada sebanyak 21 kantong darah, ujar Kabid Tanjung.

"Semoga kegiatan amal atau bhakti sosial donor darah ini dapat  menjadi motivasi dan diikuti oleh para ASN lainnya ataupun dinas-dinas terkait. Dan penggunaan darahnya kita harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Asahan yang membutuhkannya" pesan Bupati H.Surya.

Sementara itu peserta donor darah Ulil Amri menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Diskominfo Asahan. Semoga kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara rutin.

Karena donor darah itu sangat baik sekali dan banyak manfaatnya. Dimana kita dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah selain itu mendonorkan darah juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri,ujar Ulil.

Disela-sela kegiatan donor darah Seketaris Diskominfo Nirwan Pase menambahkan bahwa saat ini persediaan darah itu masih kurang. Oleh karena itulah Kita hari ini melakukan penggalangan donor darah.

"Artinya kita prihatin atas kurangnya akan persediaan darah makanya kita lakukan penggalangan donor bersama pihak Rumah Sakit Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Asahan

"Semoga hasil donor darah ini yang kita galang hari ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkannya" ujar Nirwan..(Ed/Dp)
Komentar

Berita Terkini