-->
    |
Follow Us :

Bawaslu Medan Himpun Donasi Rp7.282.000 Untuk Korban Banjir Masamba

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan menghimpun donasi Rp7.282.000 untuk korban banjir Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. 

Donasi tersebut merupakan aksi spontan jajaran Bawaslu mulai dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan hingga Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan sekertariat se Kota Medan. 

"Ini merupakan aksi spontan dan bentuk kepedulian jajaran Bawaslu kota Medan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang di kecamatan Masamba, kabupaten Luwu Utara, provinsi Sulawesi Selatan," ujar Ketua Bawaslu Kota Medan, Payung Harahap didampingi komisioner, Jumat, (7/8/2020). 

Dari donasi ini, lanjut dijelaskan Payung, diharapkan bisa bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah. 

"Donasi ini diharapakan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah banjir bandang di Masamba," jelasnya. 

Selanjutnya, kata Payung, Bawaslu Kota Medan sendiri akan berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi Sumatra Utara (Sumut) dalam hal penyaluran donasi tersebut ke Masamba. 

"Untuk itu, atas nama Bawaslu kota Medan, Saya mengucapkan terima kasih kepada Panwaslu kecamatan dan PKD se kota Medan beserta tim keskretariatan atas partisipasi serta kepeduliannya terhadap saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam tersebut," pungkas Payung. 

Sebelumnya, banjir bandang yang melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan ini terjadi pada hari Senin 13 Juli 2020 akibat luapan Sungai Rongkong, Sungai Meli, dan Sungai Masamba.

Dalam peristiwa tersebut, tercatat puluhan jiwa melayang dan puluhan lainnya dikabarkan hilang terseret banjir. (uck)
Komentar

Berita Terkini