-->
    |
Follow Us :

Hj Titiek Surya, Hadiri Kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan 2020

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Ketua Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya hadiri kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dalam rangka TNI Manunggal KB-Kesehatan 2020, di Puskesmas Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu, Selasa (28/07/2020).

Selain Ketua PKK kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Asahan, Kadis Kesehatan dan Perwakilan Dandim 0208 As serta Camat Air Batu,Danramil Air Batu, Kapus Desa Hessa Air Genting,Camat Air Batu Abdul Rauf Fadilah pada kesempatan itu mengatakan, bahwa masyarakat Kecamatan Air Batu, mengucapkan  terima kasih atas pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan.

Hal ini sudah tentu menjadi suatu kebanggaan dan motivasi buat kami masyarakat Air Batu untuk membangun daerah kami lebih baik lagi kedepannya. Kegiatan hari ini sesuai dengan keinginan yang kita harapkan.

Ditempat yang sama  Kepala Dinas P2KBP3A Asahan  Muhili Lubis mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Ketua PKK Asahan pada kegiatan pagi hari ini.

Muhili menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 30 orang  akseptor (orang yang menerima serta mengikuti program Keluarga Berencana) dengan menggunakan KB implan.

"Apa yang Kita lakukan hari ini  merupakan satu bentuk pelayanan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan kepada masyarakat. Dan ini bagian dari visi dan misi untuk mewujudkan masyarakat yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,"sebut Muhili.

Terakhir dikatakannya kegiatan KB bergerak ini berkat kerjasama antara TNI dan Pemkab Asahan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

Sementara itu Ketua TP PKK Asahan mengucapkan terima kasih kepada dinas P2KBP3A dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang telah mengikut sertakan PKK dalam kegiatan pelayanan KB Kesehatan tahun 2020.

Oleh karena itu saya mengajak  masyarakat Kecamatan Air Batu agar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Ikuti instruksi yang diberikan oleh tenaga kesehatan tentang proses KB implan selesai di pasang.Sehingga hasilnya baik dan  tidak terjadi sesuatu hal menimpah diri kita.

Dan kepada  tenaga kesehatan, saya minta agar dapat  melakukan pelayanan  KB implan dengan baik buat masyarakat, ujar Hj Titiek Sugiharti Surya.

Terakhir disela penyampaiannya Titiek minta agar masyarakat supaya dapat  mematuhi  dan menerapkan protokol kesehatan.untuk melindungi diri kita dari wabah Corona,ujarnya.(Ed/Dp)
Komentar

Berita Terkini