-->
    |
Follow Us :

Hasil Pleno, KPU Labura Nyakatakan Pasangan DiraSa KalbU Lolos Verifikasi

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pasangan Independen Dwi Prantara- Edi Sampurna Rambe (DiraSa KalbU), berdasarkan hasil Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara dinyakatakan lolos verifikasi. Senin (20/7).

Dalam rapat pleno yang dilaksanakan secara terbuka, pasangan Independen Dwi Prantara - Edi Sampurna Rambe berada pada posisi dukungan dengan perolehan 23.937 dukungan.

Dimana berdasarkan Syarat Rekapitulasi di tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara (berdasarkan berita acara Model BA.7-KWK Perseorangan) Keputusan menetapkan bahwa calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Labura 2020, Memenuhi Syarat.

Jumlah DPT kabupaten Labura pada Pilpres tahun 2019 yakni berjumlah 239.060 pemilih, maka calon perseorangan harus menyerahkan persyaratan dukungan sejumlah 23.906 dukungan yang tersebar di 8 kecamatan atau lebih 10 persen dari jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Labura.

Dengan hasil ini, dapat dipastikan bahwa Dwi Prantara - Edi Sampurna Rambe lolos verifikasi karena telah melebihi syarat minimal yang ditetapkan oleh KPU Labura, dengan perolehan suara 23.937 dukungan.

Dukungan untuk pasangan Dwi Prantara - Edi Sampurna Rambe dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara yang Memenuhi Syarat (MS) yaitu:
1.Kec.Kualuh Hulu MS.9.095
2.Kec.Kualuh- Selatan.MS.5041
3.Kec.Kualuh Hilir MS.780
4.Kec.Kualuh Leidong MS.2.899
5.Kec.Aek Kuo MS.1.596
6.Kec.Marbau MS.2.428
7.Kec.NA IX-X MS.1.196
8.Kec.Aek Natas MS.902

Pleno juga dihadiri para PPK se Kabupaten Labura, Ketua Panwaslu Labura serta Komisioner dan Tim Perintis, Media Center dari pasangan calon perseorangan.

Seluruh kegiatan berjalan  dengan lancar. Pada pleno tersebut, bakal pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab.Labura Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Utara telah tidak terjadi kejadian khusus dan / atau pernyataan keberatan oleh Bakal Pasangan Calon Perseorangan/Tim Penghubung: NIHIL.(Nathan Nababan)
Komentar

Berita Terkini