Kolaborasi Dewan PDIP di Taput dan Propinsi Berujung Turunnya Anggaran Pembangunan Jalan Pangaribuan-Garoga

Media Apakabar.com
Jumat, 19 Juni 2020 - 20:02
kali dibaca
Bupati Taput Nikson Nababan bersama Anggota DPRD Provsu Tuani Lumban Tobing
Mediaapakabar.com-Kolaborasi anggota DPRD dari Partai PDIP baik Tapanuli Utara dan Dewan Dapil Sumut IX serta lobby yang dilakukan Bupati Taput Nikson Nababan.

Akhirnya anggaran pembangunan sarana prasaran jalan Propinsi Pangaribuan-Garoga direalisasikan tahun ini dan berdasarkan informasi sedang proses lelang.

Anggota DPRDSU Fraksi PDIP Tuani Lumbantobing saat ditemui di rumah dinas bersama Bupati Nikson Nababan dan Ketua DPRD Poltak Pakpahan serta Ketua Fraksi Rudi Nababan mengatakan sinerginitas yang baik buntut turunnya anggaran dari Propinsi.

" Semua ini tidak kebetulan, namun harus tetap melalui usulan dari bawah itulah Dewan Dapil Sipahutar, Pangaribuan dan Garoga. Disini ada Pak Poltak dan Rudi," ujar anggota Fraksi PDIP Sumut tersebut, Jumat (19/6).

Tuani yang tergabung di Badan Anggaran DPRDSU tersebut mengatakan semua usulan juga harus didukung Kepala Daerah.

" Ini juga berkat dukungan Bupati Nikson Nababan yang meminta kita selaku Dewan Dapil Sumut IX ikut memperjuangkan golnya anggaran pembangunan jalan yang sudah sering dikeluhkan masyarakat," katanya.

Selain itu juga, mantan Bupati Tapteng dua periode tersebut mengungkapkan kebetulan Kadis PU Bina Marga merupakan Wakilnya saat menjabat Bupati.

" Sudah mantan Kadis Saya, Wakil Bupati Saya juga, jadi sangat memudahkan untuk mengusulkan pembangunan di Dapil Sumut IX," ungkapnya.

Bupati Taput Nikson Nababan sangat mengapresiasi dukungan dan sinerginitas politisi PDIP.

" Kita sangat beruntung punya Pak Tuani yang bisa mengawal pembangunan di Taput, dan terbukti usulan kami tahun ini realisasi. Begitu juga dengan Dewan PDIP Taput yang ikut menyerap aspirasi dari masyarakat," katanya.

Sinerginitas Dewan PDIP baik Taput maupun di Propinsi akan sangat membantu tugasnya dalam menggiring anggaran dari Propinsi.

" Kalau masih ini yang turun kita sangat bersukur dan berharap pasti akan mengucur anggaran yang kita usulkan sebelumnya," pungkasnya.

Senada disampaikan Ketua DPRD Poltak Pakpahan dan Ketua Fraksi Rudi Nababan yang mengungkapkan turunnya pembangunan berkat usulan saat Tuani Lumbantobing Reses.

" Kemarin kita sampaikan saat Beliau Reses di Gedung Nasional, kita sangat senang anggaran dari Propinsi mengucur untuk perbaikan jalan yang jadi keluhan warga Pangaribuan dan Garoga," sebut mereka.

Kadis PUPR Taput Dalan Simanjuntak membenarkan tahun 2020 ada kucuran dana pembangunan dari Bina Marga Propinsi.

Pembangunan itu yakni jalan Propinsi Pangaribuan- Garoga Hotmix sepanjang 2 Km, Aek Humbang batas Tapsel di Silantom Pangaribuan Hotmix 2,6 Km, Drainase Siborongboronng- Sipahutar, tutup lubang jalin Simpang empat Hutabarat -Sipahutar.

" Itu selain proyek sumber daya alam berupa penangann bencana alam Aek Sigeaon dan Irigasi di Pahae Jae," katanya.(ganda)

Share:
Komentar

Berita Terkini