|
Follow Us :

Kodam I/BB Beri Penyuluhan Nilai-Nilai Ideologi dan Kejuangan Bagi Prajurit dan PNS di Satuan Jajaran Kodam I/BB Sewilayah Medan Tahun 2020

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com- Kepala Pembinaan Mental Kodam I (Kabintaldam I/BB) Kolonel Kaveleri Sugeng Waskito Aji, S.IP,. memberi Penyuluhan Nilai-Nilai Ideologi Dan Kejuangan Bagi Prajurit serta  PNS di Satuan Jajaran Kodam I/BB Sewilayah Medan Tahun 2020, di ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB, Jl. Gatot Subroto km, 7,5 Medan , Senin (15/6/2020).

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah dalam sambutannya yang dibacakan Kabintaldam I/BB menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan agar setiap melakukan tindakan senantiasa dilandasi Moral, semangat dan kesadaran yang tinggi dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan, sehingga tidak terjadi pelanggaran yang merugikan  diri sendiri dan satuan..

Pangdam mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan ini dapat membangkitkan kesadaran para prajurit dan PNS, akan pentingnya memiliki sikap dan tekad untuk mempersembahkan karya dan kinerja terbaik dalam setiap tindakan dan perbuatan. Serta selalu berpedoman kepada pancasila dan  UUD 1945 serta sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. ucapnya.

“Pancasila adalah kristalisasi yang berada di dalam tubuh kita yang perlu kita implementasikan. Dalam kehidupan kedinasan maupun kehidupan sehari-hari di satuan masing-masing. Sehingga mampu mengoptimalkan pencapai-an tugas pokok yang kita emban”.

Disamping itu Kabintal menambahkan kemajuan perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat dan pesat dewasa ini dapat menjadi salah satu potensi ancaman terhadap menurunnya nilai-nilai Moralitas dan Mental. Oleh karena itu diperlukan adanya pembinaan dan penguatan pondasi yang kuat. Diharapkan Mental Prajurit dan PNS mempunyai moralitas dan semangat kejuangan yang tangguh. Tegasnya

Sehubungan dengan hal tersebut, Pangdam mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS sekalian untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bersama-sama mengikuti, mendengarkan dan menyimak serta meresapi apa yang akan disampaikan oleh penceramah sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atas dapat terlaksana sesuai sasaran yang diharapkan (Dn)
Komentar

Berita Terkini