-->
    |
Follow Us :

Haru! Bocah 9 Tahun yang 3 Kali Selamatkan Ayah Dapat Hadiah Laptop dari Komjen Agus Andrianto

Kali Dibaca



RDC bersama ibunya seusai menerima paket bantuan dari Komjen Agus Andrianto. (Fani Ardana/metro24jam.com)

Mediaapakabar.com-Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto mengapresiasi keberanian Bocah perempuan berusia 9 tahun yang berhasil menggagalkan upaya bunuh diri sang ayah di warga Perumahan Tamora Elok, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang.


Atas  keberanian gadis cilik yang masih duduk di bangku SD itu, mantan Kapolda Sumatera Utara tersebut memberikan hadiah berupa satu unit laptop.

Melalui stafnya Abink, Komjen Agus Andrianto menyampaikan rasa prihatin sekaligus apresiasi kepada bocah perempuan tersebut yang telah sigap menyelamatkan ayahnya. “Bapak bilang, tolong sampaikan bantuan dan apresiasi saya untuk adik”, ujar Abink kepada awak media Senin (8/6/2020).

Selain laptop, melalui Abink, Komjen Agus Andrianto juga memberikan bantuan paket bahan makanan berupa 3 karung beras, 3 dus mie instan, 3 liter minyak goreng, 3 papan telur. “Saya hanya menyampaikan amanah Bapak Kabaharkam,” pungkas Abink di RSUD Deliserdang.

 Bocah perempuan yang saat itu didampingi oleh sang ibu yang awalnya nampak murung sontak ceria saat menerima hadiah laptop tersebut. “Terima kasih Pak Agus!” Katanya.

Terpisah, melalui pesan WhatsApp, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa bantuan yang diberikan bocah tersebut merupakan bentuk support psikologis.

 “Kita semua tidak ingin masa kanak-kanaknya ini memiliki beban psikologis. Saya doakan adik RDC jadi anak yang berhasil nantinya dan membanggakan keluarganya,” ujar Komjen Agus.

Sementara itu, hingga Senin (8/6/2020) pukul 17.00 Wib, RN masih dirawat di RSUD Deliserdang.

Sebelumnya, sang ayah berinisial RN (40), coba mengakhiri hidupnya dengan berbagai cara. Awalnya, RN mencoba minum racun serangga. Aksi itu pun dipergoki putrinya dan berhasil digagalkan.

Selanjutnya, RN kemudian coba bunuh diri dengan cara membakar kabel listrik. Sekali lagi, sang putri berhasil melakukan penyelamatan dengan menyiramkan air ke tubuh sang ayah. Kemudian, RN menikam dirinya sendiri dengan sebilah parang. Melihat itu bocah perempuan tersebut meminta pertolongan kepada para tetangganya.

Nyawa RN akhirnya berhasil diselamatkan setelah para tetangganya membawa pria itu ke RSUD Deliserdang. 


Sumber :Metro24jam.com


Komentar

Berita Terkini