Bupati H.Surya Terima Pimpinan Pondok Pesantren

Media Apakabar.com
Selasa, 16 Juni 2020 - 17:12
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya menerima kunjungan para pimpinan pondok pesantren tergabung dalam Badan Silahturahmi Pesantren Sumatera Utara (BSPSU) Kabupaten Asahan. Kedatangan para pimpinan tersebut dalam rangka membangun komunikasi dan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, Senin (16/6/2020) diruang kerja Bupati Asahan.

Ketua BSPSU Kabupaten Asahan H. Mas'ad Mahdi, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah bersedia menerima kunjungan BSPSU.

"Bahwa pondok pesantren kini telah menjadi salah satu pusat pendidikan yang dipercaya oleh masyarakat guna menempah para anak-anak dalam dunia pendidikan. Oleh karena itulah, Kami berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memberikan perhatian kepada pondok pesantren yang ada di Kabupaten Asahan" ujar H.Mas'ad.

H.Mas'ad menambahkan dimana dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19. Pondok pesantren melakukan proses belajar mengajar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

"Agar terhindar wabah COVID-19,Kita kerap menganjurkan kepada  para anak didik untuk dapat memperkuat imun dalam tubuh. Selain itu Kita tanamkan pada mereka harus mampu memiliki ketenangan jiwa dalam diri mereka.

Karena di pondok pesantrenlah para anak-anak didik diajarkan tentang bagaimana cara menenangkan diri dengan selalu mendekatkan dirinya kepada Allah SWT," sebut Mas'ad.
Terkait kunjungan para pimpinan pondok pesantren tersebut, Bupati Asahan H. Surya, mengucapkan terima kasih. Semoga jalinan komunikasi dan silaturahmi antara BSPSU dan Pemkab Asahan semakin erat dan harmonis.

Sebab pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Asahan selalu mendukung setiap Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Asahan untuk menciptakan anak-anak yang memiliki kualitas dan kuantitas yang baik terutama di bidang keagamaan.

Kemudian Bupati Asahan menyampaikan bahwa pada tanggal 1 Juli 2020.Pemerintah akan menerapkan new normal. Tetapi harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Saat ini Bangsa Kita Indonesia sedang dilanda waabah COVID-19.Dan permasalahan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Akan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Maka dari itu marilah kita patuhi ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah" ucap Bupati.

Oleh karena itu, Bupati Surya mengajak semua lapisan masyarakat agar dapat mematuhi himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab wabah yang terjadi ini bukan keinginan kita semua, maka kita harus saling bergotong-royong  dan bahu-membahu dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan, ajak Bupati H.Surya.

Diakhiri audensi itu, Bupati Asahan didampingi Kadis Kominfo, mengajak pimpinan pondok pesantren kiranya dapat memberikan pengertian dan himbauan kepada para pengajar dan anak didik di pondok pesantren yang masing-masing ..(Ed/dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini