-->
    |
Follow Us :

3 Napi Narkotika Rutan Tanjung Gusta Medan Kabur, Satu Tertangkap

Kali Dibaca



Tiga narapidana (napi) kabur di Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara setelah ketiganya memanjat tembok setinggi 8 meter. (Foto/Dok)
Mediaapakabar.com-Tiga narapidana (napi) kabur di Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara .Ketiganya berasal dari Aceh dan terkait kasus narkotika kabur setelah memanjat tembok setinggi 8 meter.

Ketiganya merupakan warga binaan dengan kasus narkotika yang sudah divonis selama tujuh tahun dan dua orang lagi sedang proses persidangan dituntut seumur hidup.

Kepala Rutan Kelas 1 Tanjung Gusta Rudy Fernando Sianturi mengerahkan kekuatan personelnya untuk meringkus tahanan yang kabur itu. Bahkan, dia yang memimpin langsung pencarian narapidana tersebut.

Berdasarkan informasi, ketiganya kabur usai dari ruang klinik rutan dan melompat tembok setinggi delapan meter. Petugas gabungan langsung menyisir sekitar lokasi rutan dan mencari tiga orang narapidana yang berhasil kabur itu.

Pencarian narapidana yang berhasil melarikan diri ini juga melibatkan aparat TNI dan Polri. Sehingga penyisiran sekitar lokasi rutan berlangsung cepat tepat dan efisien.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara Jahari Sitepu membenarkan pelarian tiga narapidana itu. Dia menjelaskan satu narapidana duluan tertangkap dan dua orang narapidana lainnya melarikan diri.

Sumber :Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini