|
Follow Us :

Pemko Dumai Tutup Pelabuhan, TKI dari Malaysia Tak Bisa Pulang

Kali Dibaca





Mediaapakabar.com- Cegah penyebaran virus Corona di Kota Dumai , Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau resmi menutup  Pelabuhan Penumpang Sri Junjungan. Hal ini mengingat kasus Covid-19 di kota itu meningkat.

"Iya benar. Pelabuhan Sri Junjungan Dumai ditutup. Belum diketahui kapan pelabuhan akan beroperasi, nanti ada pemberitahuan lebih lanjut," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M Taufiq OH, Jumat (1/5).

Dia tak menyangkal, penutupan pelabuhan ini karena di Dumai sudah banyak kasus positif Corona ada 10 kasus. Penutupan pelabuhan pelayanan penyeberangan domestik itu berdasarkan Surat Walikota Dumai Nomor 551.2/892/DISHUB perihal Penutupan Angkutan Domestik di Pelabuhan Penumpang Bandar Sri Junjungan Kota Dumai.

Tak hanya domestik, pelabuhan tersebut juga akan tertutup untuk kegiatan pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia. Karena selama ini, Pelabuhan Dumai digunakan sebagai tempat terakhir TKI dari Malaysia sebelum kembali ke daerahnya masing-masing.

"Makanya untuk kebijakan selanjutnya terkait kepulauan TKI dari Malaysia, kami masih menunggu keputusan selanjutnya," jelasnya.

Jumlah TKI yang merupakan warga Riau bekerja di Malaysia, tidak begitu banyak lagi. Karena sebagian besar sudah pulang lebih dahulu sejak Malaysia menetapkan Lockdown.

"Kalau TKI asal Riau di Malaysia tinggal sedikit, sebagian sudah pulang. Justru yang banyak TKI asal provinsi lain di Sumatera seperti Sumatera Utara dan Sumatera Barat dan Jambi," tandasnya. 


Sumber :Merdeka.com

Komentar

Berita Terkini