Kapoldasu : 800 kendaraan pemudik di Sumut putar balik

armen
Minggu, 24 Mei 2020 - 15:50
kali dibaca



Kepolisian Daerah Sumatera Utara beserta jajarannya saat operasi berskala besar guna mengantisipasi masyarakat yang melaksanakan takbir keliling malam jelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di tengah masa pandemi COVID-19 di Kota Medan. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
Mediaapakabar.com-Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan hingga saat ini sebanyak 800 kendaraan pemudik yang terpaksa putar balik ke wilayahnya masing-masing.
 
"Kendaraan yang kita pulangkan baik roda dua maupun roda empat, yang paling banyak adalah mobil pribadi itu ada 800 unit," katanya kepada wartawan, Sabtu (23/5) malam.

Kapolda mengatakan, bagi pemudik yang hendak masuk ke Sumut saat pandemi COVID-19 ini akan di cek kondisi kesehatannya dan harus dilengkapi dengan surat sehat. 
 
"Pemudik yang kita putar balik karena penumpangnya tidak memenuhi syarat masuk Sumatera Utara yaitu keterangan rapid test, satu hal yang kita perlukan adalah rapid test," katanya. 
 
Dalam hal ini, lanjut Kapolda, pihaknya sudah mendirikan 89 pos pengamanan dan 25 check point untuk mengantisipasi para pemudik yang masuk atau keluar dari wilayah Sumut.
 
"Untuk jumlah personel, hampir 11 ribu personel gabungan yang libatkan untuk pos pengamanan termasuk di check point," katanya.


Sumber :ANTARA
Share:
Komentar

Berita Terkini