-->
    |
Follow Us :

Ini Lagu Religi Terakhir Didi Kempot

Kali Dibaca



Lagu religi Istighfar Sak Kuatmu yang dinyanyikan mendiang Didi Kempot. Foto: SKI Records
Mediaapakabar.com-Label rekaman SKI Records merilis lagu religi berjudul 'Istighfar Sak Kuatmu' yang dibawakan oleh mendiang Didi Kempot bertepatan dengan momen Ramadan.

Selain itu, ada tiga lagu lain yang juga dirilis bersamaan, yakni Cemoro Sewu, Aku Kudu Piye, dan Nelongso Ati.

Menurut Produser SKI Records Achmad Yusuf, almarhum sudah menyelesaikan take vocal keempat lagu tersebut sebelum meninggal dunia.

"Hanya saja waktu itu musiknya belum selesai karena ada beberapa masukan dari Mas Didi untuk perubahan not dan lirik," kata Achmad Yusuf, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/5).

Achmad Yusuf mengenang saat mendiang Didi Kempot ditawari untuk menyanyikan lagu ciptaan Perdana Abdillah itu.

"Dia senang sekali waktu ditawari membawakan lagu Istighfar Sak Kuatmu. Sampai waktu itu demonya dua kali didengarkan," kata Yusuf.

"Beliau antusias karena menurut beliau dirinya jarang membawakan lagu-lagu bertema religi. Beliau juga berulang kali minta disampaikan kepada pencipta lagu ini karena ada sedikit perubahan lirik dan not," imbuhnya.

Lagu Istighfar Sak Kuatmu menggambarkan seseorang yang ingin dekat dengan Tuhannya. Tetapi, orang itu merasa tidak pantas berada di surga dan tidak kuat di neraka.

Diketahui, Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020 di Surakarta, Jawa Tengah. Selain empat lagu di atas, mendiang Didi Kempot sempat merilis video musik Ojo Mudik. (JPNN)
Komentar

Berita Terkini