-->
    |
Follow Us :

Bisa Jadi Takjil, Begini Resep dan Cara Membuat Pie Susu Teflon

Kali Dibaca



Pie Susu Teflon
Mediaapakabar.com-Penasaran, bagaimana pie susu teflon ini dibuat? Berikut adalah resep pie susu yang bisa Anda buat sendiri di rumah:

Bahan Dasar Pie Crust (Bagian Dasar Pie Susu)
250 gram tepung terigu
1 butir telur
100 gram mentega
Bahan untuk Membuat Fla:
1 sendok makan tepung maizena
100 ml sir matang
3 butir kuning telur
½ sendok teh vanili
120 ml susu kental manis (3 sachet)
Cara Membuatnya:
Pertama, yang perlu Anda lakukan adalah membuat adonan pie crust. Mudah sekali membuatnya, bisa dibuat dengan tangan saja. Caranya, campurkan terigu dan mentega sampai rata. Tambahkan telur dan uleni sampai kalis.
Tanda bahwa adonan sudah kalis adalah ketika adonan sudah tidak lagi menempel di tangan. Usahakan jangan terlalu lama mengulen karena bisa membuat mentega jadi mencair akibat suhu panas dari tangan.
Sekarang, membuat fla. Campur tepung maizena dengan air matang, lalu sisihkan. Kocok lepas kuning telur, vanili, dan susu kental manis. Anda bisa mengaduknya dengan garpu atau alat kocokan kue (whisk).
Kocok hingga semua bahan tercampur dan masukkan maizena yang sudah dilarutkan. Setelahnya, kocok kembali sampai merata.

Siapkan teflon bersih, ratakan adonan pie crust yang rapi. Pastikan ketebalan adonan dasar di teflon ini sama, ya. Jika tidak, fla bisa meluber nantinya.

Tusuk pie crust dengan garpu agar adonan tidak menggelembung saat dipanaskan.
Tuang adonan fla ke atas pie crust secara merata. Tips saat menuang fla, ada baiknya disaring terlebih dahulu. Tujuannya agar tekstur fla susunya lembut, tidak ada yang menggumpal

Letakkan, teflon di kompor dan nyalakan dengan api yang sangat kecil. Tutup teflon agar pie susu matang merata.

Masak sampai fla susu di atas pie crust tidak lengket saat disentuh jari. Lalu, jangan lupa matikan kompor, ya. Anda bisa sajikan saat berbuka puasa.


Sumber :Klikdokter.com

Komentar

Berita Terkini