|
Follow Us :

Wabah Covid-19, Berikan Keringanan SPP Siswa

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Menanggapi berbagai keluhan warga dampak Virus Corona, Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos menghimbau para pengelola yayasan pendidikan swasta di Kota Medan untuk memberi keringanan biaya uang sekolah kepada para anak didik.

Saat ini sebaiknya semua pihak saling membantu, bukan hanya dituntut dari pemerintah tetapi juga dari pihak terkait seperti pengelola yayasan pendidikan.

“Kita minta pihak pengelola yayasan pendidikan memberi keringanan berupa pemotongan 50 persen uang sekolah mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA/SMK,”ujar Abtonius.

Sebagian besar, sambung Antonius, orangtua anak didik di sekolah bonafid itu ada dari keluarga menengah ke bawah. “Itulah makanya kita minta perhatian dari pengelola yayasan pendidikan memberi keringanan uang sekolah 50 persen,”ujar Antonius yang juga mantan Ketua Komite SD St Thomas 4 Medan itu.

Antonius mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saat ini menunjukkan rasa solidaritas bagi yang terkena dampak Virus Corona ini demi kebaikan bersama.“Biaya bertambah banyak karena harus beli pulsa internet.Kalau anaknya tiga orang mulai dari tingkat SD,SMP hingga SMA/SMK maka biaya pulsa menambah beban orang tua lagi,”pungkas Antonius.

Kondisi inilah yang dikeluhkan para orang tua sehingga cukup beralasan anggota dewan Antonius Tumanggor mengusulkan pemotongan uang sekolah 50 persen.

(*Sugandhi Siagian)
Komentar

Berita Terkini