Dengan Sepeda Motor, Bupati Nikson Nababan kunjungi Posko-Posko Covid-19 Sekaligus Berikan Bantuan Logistik

armen
Sabtu, 18 April 2020 - 15:07
kali dibaca




Bupati Nikson Nababan kunjungi Posko-Posko Covid-19(foto Ganda)

Mediaapakabar.comDengan menggunakan kendaraan roda dua , Bupati Taput Nikson Nababan melakukan monitoring  posko- posko,sekaligus distribusikan bantuan logistik keposko penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah kecamatan  Tarutung, Sabtu (18/04).

Dalam kesempatan itu, bupati  yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare, Kadis Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Tarutung, Kasatpol PP, Kadis Pemdes, Kepala BPBD dan Camat Tarutung menyerahkan bantuan logistik berupa Masker, jahe, Indomie, kopi, bubuk teh, gula untuk setiap posko.

"Saya cek setiap posko dan saya apresiasi sistem posko yang melakukan pengecekan kepada setiap masyarakat yang keluar masuk dengan menggunakan buku daftar tamu  untuk mencatat setiap orang keluar masuk, suhu tubuh dan kelengkapan masker, dan juga beroperasi selama 24 jam," ujar Bupati di sela sela kunjungannya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa kesigapan setiap posko di desa desa merupakan garda terdepan dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Saya harapkan semua melakukan pekerjaan ini dengan kerelaan dan kesadaran penuh untuk keselamatan kita semua sehingga bisa dilakukan pengecekan selama 24 jam secara bergantian,” katanya. 

Menurut Bupati,dengan tertibnya pengecekan dan pencatatan yang dilakukan posko posko, bisa mengantisipasi adanya warga yang masuk dari daerah terjangkit tanpa diketahui. "Terimakasih untuk petugas di posko posko yang jaga siang dan malam demi keselamatan masyarakat Tapanuli Utara. Ini untuk kita bersama. Tetap jaga kesehatan, minum minuman sehat yang meningkatkan imun tubuh dan tetaplah tertib administrasi seperti yang sudah dilakukan jangan lengah," ujar Bupati mengakhiri.

Rute perjalanan Bupati dari posko ke posko diawali dari Simpang jalan S.DIS Sitompul simaung-maung Dolok, Posko Simpang Bonafit FM Kelurahan Hutatoruan VII, Posko Simaung maung Pancuran Hutatoruqn VII, Posko Desa Aek Siansimun, Posko parbubu 1 Air Soda (SD siandorandor, Posko Desa Hutatoruan IV dan Desa Hutatoruan, Posko Sutan Sumurung L Tobing Saitnihuta, Posko Desa Sosunggulon Simpang Bondar sibabiat, Posko Desa Parbaju Toruan dan Posko Desa Hapoltahan, Posko Partali Toruan Simpang Kejaksaan, Posko Desa Partali Julu simpang perumnas Barat Indah Permai, Posko desa Parbaju Julu Jembatan Aek sipollas, Posko Parbaju Julu di belakang kantor PU dan diakhiri di Posko Bersama Kenegerian Siwaluompu bawah rumah sakit.

Dalam kesempatan itu, Bupati berbincang sejenak dengan petugas posko mengenai prosedur kerja dan juga kendala yang dihadapi. Bupati juga mengecek setiap kelengkapan APD setiap petugas posko dan hal hal yang dihadapi ketika berhadapan dengan masyarakat. Diskusi kecil berlangsung di setiap posko antara Bupati Taput dengan petugas setiap posko.(ganda)
Share:
Komentar

Berita Terkini